Padang Liburkan Murid PAUD, TK dan SD Tiga Hari

Senin, 26 Oktober 2015, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Liburkan Murid PAUD, TK dan SD Tiga Hari
Sekda Padang, Nasir Ahmad memimpin rapat tentang kondisi kabut asap yang menyelimuti udara Kota Padang pada Senin (26/10/2015). Diputuskan, murid PAUD, TK dan SD libur mulai Selasa hingga Kamis lusa. (humas)

VALORAnews --Pemerintah Kota (Pemko) Padang meliburkan sekolah bagi siswa tingkat PAUD, TK dan SD se-Kota Padang mulai Selasa hingga Kamis (27-29/10/2015). Siswa tingkat SMP dan SMA sederajat, tetap bersekolah dengan catatan harus memakai masker ke sekolah.

Hal ini diputuskan dalam rapat yang dipimpin Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad, diikuti Asisten III, Corri Saidan, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kepala Bapedalda Edi Hasymi, Kepala DKK Eka Lusti, Kepala BPBD Damkar Dedi Henidal dan seluruh camat di Kota Padang.

"Kebijakan meliburkan sekolah bagi murid PAUD, TK dan SD, berdasarkan hasil rapat instansi terkait dan telah dikoordinasikan dengan walikota. Pada Senin ini, kabut asap di Padang sudah masuk kategori sangat tidak sehat sebagaimana data dari BMKG GAW Kototabang, Agam," ungkap Nasir Ahmad. (Baca: Informasi Libur Tersendat, Maidestal: Pejabat Pemko Mesti Bikin Grup Percakapan)

Bagi orang tua murid yang diliburkan, terangnya, diminta memastikan bahwa anaknya selalu berada di dalam rumah. Jangan dibiarkan berkeliaran seperti main sepeda, main bola, nongkrong-nongkrong di jalan dan lain-lain. "Jikapun terpaksa keluar rumah, pastikan mereka menggunakan masker," terang Nasir.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Dinkes Bagikan Masker ke Masyarakat

Di samping itu, tambahnya, sebagai upaya agar kabut asap ini bisa berkurang, Pemko Padang juga akan melaksanakan Shalat Istisqa' pada Jumat (30/10/2015) di Halaman Parkir Balaikota Aie Pacah.

"Untuk shalat Istisqa nanti, akan diikuti seluruh ASN Pemko Padang. Kita berharap, semoga saja kabut asap ini akan hilang," harapnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: