JBB Pindah ke Dapur Al Salih: Taslim Chaniago Motivasi Anak Yatim Banuaran

Jumat, 09 September 2022, 21:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
JBB Pindah ke Dapur Al Salih: Taslim Chaniago Motivasi Anak Yatim Banuaran
Koordinator JBB yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher bersama Taslim Chaniago (Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat), Saribulih (Pembina Yayasan Berkah Amal Salih) dan tokoh masyarakat lainnya, foto bersama anak yatim pada kegiata

Sementara, Jumat Berkah Berbagi (JBB) ini sudah memasuki tahun ketiga. Selain kegiatan rutin setiap Jumat, juga ada bantuan pendidikan untuk setiap semester. Termasuk bantuan dalam bentuk natura, seperti tas sekolah, buku dan lain lain.

Program pemberdayaan umat juga telah jalan. Dalam bentuk pelatihan merangkai bunga, menghias kue pengantin dan membuat aneka makanan ringan.

Sedang program siaga bencana juga telah berjalan melalui KSB Mitra Utama. "Semua kegiatan dilaksanakan di Dapur Al Salih ini," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Koordinator JBB yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher dalam sambutannya mengatakan Jumat Berkah Berbagi ini, adalah kerjasama Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 dengan Yayasan Berkah Amal Salih.

Program JBB yang telah memasuki tahun ketiga ini selalu ditunggu para anak yatim. "Malahan saat vakum beberapa bulan lantaran dipindahkan ke Yayasan Berkah Amal Salih ini banyak yang bertanya. Alhamdulillah, akan kembali berlanjut setiap pekan," ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Malahan, ujar Herwaty Taher, untuk Jumat depan akan disalurkan santunan pendidikan. "Untuk semester ini, agak terlambat. Biasanya santunan pendidikan kita serahkan setiap awal tahun pelajaran. Namun, untuk semester ini sudah terkumpul Rp25 juta," ujarnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: