30 Perwakilan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ormas di Pasaman Barat

Kamis, 21 Juli 2022, 20:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
30 Perwakilan Ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Ormas di Pasaman Barat
Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pasbar, Joni Hendri foto bersama dengan narasumber Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan di Pasaman Barat, di auditorium kantor bupati, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (20/7/2022) - Organisasi Kemasyarakatan yang biasanya disebut Ormas adalah organisasi yang didirikan atau dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan UUD Republik Indonesia tahun 1945.

Menyikapi pentingnya tugas fungsi Ormas tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Kesbangpol melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan di Pasaman Barat, di auditorium kantor bupati, Kamis.

Adapun narasumber yang didatangkan dalam kegiatan tersebut berasal dari Polres Pasbar yang diwakili oleh KBO Bimas, Kodim 0305 Pasaman yang dihadiri Kasdim dan Kesbangpol sendiri.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih 30 perwakilan Ormas tersebut dibuka oleh Bupati Pasbar diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Joni Hendri.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

Dalam penyampaian sambutannya, Joni Hendri sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menitipkan harapannya kepada setiap Ormas di Pasbar, selalu memberikan informasi-informasi terkait kemajuan daerah kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, terlihat bagaimana antusiasme perwakilan Ormas yang dibuktikan dengan banyaknya dialog interaktif selama kegiatan berlangsung.

Setiap narasumber yang memberikan materi bertubi-tubi menerima pertanyaan dari berbagai Ormas mulai dari fungsi tugas Ormas di tengah-tengah masyarakat serta sinergitas Ormas dengan seluruh stake holder dalam menghadapi situasi kondisi wilayah Pasaman Barat.

Menurut Plh Kepala Badan Kesbangpol, Yosmar Difia, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan komunikasi dengan seluruh Ormas yang ada di Pasaman Barat.

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

Agenda sosialisasi ini adalah agenda rutin Pemda Pasbar melalui Badan Kesbangpol yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan seluruh Ormas yang ada di Pasbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: