290 Kafilah Ikuti MTQ ke-40 Bukittinggi

Senin, 20 Juni 2022, 14:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
290 Kafilah Ikuti MTQ ke-40 Bukittinggi
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi Marfendi (Wawako), Beni Yusrial (Ketua DPRD) dan Forkopimda, memukul bedug tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-40 di GOR Bermawai, Senin pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/6/2022) - Sebanyak 290 kafilah mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 tingkat kota Bukittinggi, yang akan berlangsung dari 20 -- 22 Juni 2022.

Dari 290 kafilah itu, 100 orang dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), sebanyak 96 orang dari Kecamatan Guguk Panjang dan 94 orang dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat pembukaan MTQ di GOR Bermawi Gulai Bancah, Senin pagi mengatakan, MTQ salah satu upaya untuk menjadikan generasi muda yang Qur'ani.

"Ke depannya diharapkan harus banyak kegiatan yang efeknya dapat merubah aqidah generasi muda ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Menurut dia, para kafilah yang bertanding hari ini, agar siap untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kalau bisa kita menargetkan kota Bukittinggi juara pertama di tingkat Sumbar," ujarnya.

Erman mengatakan, siap untuk menyumbangkan gajinya selama satu bulan bagi kafilah yang menjadi juara umum.

"MTQ salah satu ujud dari kegiatan ke agamaan. Ini merupakan implementasi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)," tuturnya.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

"Alim Ulama, Niniak Mamak dan pemerintah harus berjalan bersama mewujudkan "Bukittinggi Hebat" berlandaskan ABS BSK," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: