Budi Syukur Lantik PKPS Agam

Sabtu, 18 Juni 2022, 19:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Budi Syukur Lantik PKPS Agam
Ketua DPW PKPS Sumbar, Sengaja Budi Syukur didampingi Sekretaris DPW PKPS Sumbar, Hamdanus menyerahkan pataka pada Ketua DPD PKPS Agam, Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam dan jajaran, di salah satu hotel di Lubukbasung, Sabtu.

AGAM (18/6/2022) - Ketua DPW PKPS Sumbar, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak mengharapkan, pengurus PKPS Kabupaten Agam, dapat merangkul tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang ada di Agam.

"PKPS harus hadir sebagai penyejuk, pengayom dan pelindung warga Pessel di tanah rantau," ujar Budi Syukur saat memberikan arahan pada pelantikan PKPS Agam di salah satu hotel di Lubukbasung, Sabtu.

Pelantikan ditandai dengan menyerahkan pataka pada Ketua DPD PKPS Agam, Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam. Pada pelantikan tersebut, Sengaja Budi Syukur didampingi Sekretaris DPW PKPS Sumbar, Hamdanus, Aprizal Cai (Bendahara) dan Edi Suandi (Wakil Ketua I). Dihadiri segenap warga PKPS di Agam dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pria bergelar adat Datuak Bandaro Jambak itu menyampaikan selamat pada PKPS Agam beserta jajarannya. "Tugas DPD PKPS Agam ke depan adalah, melaksanakan konsolidasi organisasi dan sosialisasi ke warga Agam Asal Pesisir Selatan tentang PKPS," ujarnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Bantu Puluhan Paket Sembako

Ditegaskan, DPW PKPS Sumbar berkomitmen melaksanakan konsolidasi organisasi ke semua kabupaten dan kota se-Sumbar. Sehingga, ke depan PKPS akan terasa keberadaannya di seluruh Sumatera Barat dan berkontribusi ke Pesisir Selatan.

"Sebagai warga rantau, tentu kita harus berkontribusi dan peduli pada kampung halaman. Mempromosikan wisata, budaya, pembangunan dan sebagainya," harapnya.

Sementara, Alsri menyampaikan terima kasih, atas kepercayaan warga Agam asal Pesisir Selatan padanya, untuk memimpin DPD PKPS Agam. Dia berjanji akan mencurahkan segenap kemampuannya, untuk menjalankan organisasi PKPS.

"Mohon dukungan kita semua. Dengan kebersamaan, kita sesama orang Pesisir Selatan di rantau merupakan suatu keniscayaan," ujarnya.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Pessel Butuh Dukungan Perantau Dalam Membangun Daerah

Kepengurusan DPD PKPS Agam yang dilantik sebagai Ketua Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam, Wakil Ketua Zulhendri Sutan Mudo, Sekretaris Tomi Syafril, Wakil Sekretaris, Alhaitil Aswandi dan Bendahara, Wewen Tri Hartanto. Sebagai pembina, bupati Agam dan Bupati Pesisir Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: