BANJIR PESSEL: PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Bantu Puluhan Paket Sembako

Kamis, 21 Maret 2024, 02:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Bantu Puluhan Paket Sembako
Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada korban banjir dan longsor di Pessel. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/3/2024) - Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota membantu puluhan paket sembako kepada korban banjir dan longsor di Pessel.

Dalam relis Diskominfo, Kamis (21/3/2024), Paket sembako tersebut, bentuk kepedulian sosial terhadap kampung halaman yang ditimpa bencana alam pada 7 Maret 2024 lalu.

Bantuan diantar langsung Pengurus PKPS Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota, dipimpin Wakil Ketua H Sepdi Paindayeri, ke Kantor BPBD Pessel di Painan, Kamis.

"Kami turut merasakan kepedihan masyarakat di sini (Pessel), karena ditimpa banjir dan longsor yang dahsyat sejak Kamis lalu," katanya.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Akibatnya, lanjut dia, bencana telah menimbulkan kerugian materil sangat besar. Bahkan merenggut korban jiwa, kerusakan bangunan rumah dan infrastruktur lain.

"Kami berharap bantuan ini, sedikit meringankan derita masyarakat yang tertimpa bencana. Dan, berharap masyarakat dapat menghadapi ujian ini, dengan sabar," ucap H Sepdi Paindayeri.

Sekdakab Pessel Mawardi Roska, yang menerima paket tersebut, menyampaikan terima kasih kepada PKPS Payakumbuh & Limapuluh Kota.

"Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota," harapnya. (*)

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: