Laporan KI Provinsi Rancak, Syamsu Rizal: KI Pusat Bagaimana

Jumat, 16 Oktober 2015, 11:59 WIB | Wisata | Nasional
Laporan KI Provinsi Rancak, Syamsu Rizal: KI Pusat Bagaimana
Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal saat menyampaikan laporannya pada forum Rakornas di Banda Aceh, Jumat (16/10/2015). (istimewa)

VALORAnews - Komisi Informasi (KI) Sumbar hadir perdana di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KI di Aceh, namun mampu menghangatkan suasana yang sejak sesi laporan KI Provinsi menyampaikan progres report, rancak semua.

"Semua laporan rancak (bagus-red) semua, tapi bagaimana dengan KI Pusat. Kita tunggu laporannya di Rakornas ini," ujar Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal pada forum Rakornas, Jumat (16/10/2015) di Banda Aceh.

Syamsurizal juga menekankan, peserta forum Rakornas mengeluarkan rekomendasi terkait informasi penanganan bencana kabut asap.

Usulan Sumbar ini direspon Ketua KI Riau, Mahyuddin yang mengatakan, informasi terkait penanganan kabut asap sangat minim. Sehingga, setelah merebak baru ketahuan parahnya.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

"Kita harapkan Rakornas ini mampu melahirkan rekomendasi informasi penanganan kabut asap di Indonesia," ujarnya.

Ketua KI Sumbar berharap, KI Pusat lebih mengedepankan kesolidan, ketimbang mengedepankan ego masing-masing. "Kuatnya lembaga ini di daerah, sangat tergantung dengan kerja, kerja dan kerja KI Pusat," ujar Syamsurizal.

Pada bagian lain laporannya, KI Sumbar juga mengapresiasi KI Aceh yang telah berjibaku menyukseskan Rakornas ini. "Saya dan kawan-kawan Sumbar sangat mengapresiasi kerja KI Aceh untuk mengangkat kegiatan penting bagi badan publik KI Pusat," terangnya.

Selain itu, KI Sumbar juga mengundang KI Pusat dan KI se-Indonesia, untuk hadir ke Padang, dalam rangka ground breaking gedung KI Sumbar pada 2016 nanti. "Insya Allah pembangunannya pada 2016. Ini akan jadi gedung Komisi Informasi pertama di seluruh Indonesia," ujar Syamsu Rizal. (relise)

Baca juga: DPRD Sumbar Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Terpilih, 3 Orang Alumni Ilmu Politik FISIP Unand

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: