Tim Provinsi Nilai Dua Kandidat Pemuda Pelopor Utusan Bukittinggi, Ini Harapan Marfendi

Sabtu, 04 Juni 2022, 19:06 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tim Provinsi Nilai Dua Kandidat Pemuda Pelopor Utusan Bukittinggi, Ini Harapan Marfendi
Wawako Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan tokoh masyarakat ABTB dan MKS, usai penilaian pemuda pelopor tingkat Sumatera Barat di Rumah Adat Baanjuang TMSBK, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (4/6/2022) - Tim Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian Pemuda Pelopor utusan Kota Bukittinggi, Jumat. Penilain digelar di Rumah Adat Baanjuang Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menyampaikan, para pemuda pelopor utusan Bukittinggi yakni Muhammad Riski Dt Sidi Bagindo di bidang pendidikan dan Rio Friyadi di bidang budaya dan agama.

"Dewan juri mengatakan sudah 11 Kabupaten/kota telah dikunjungi, yang masing-masing mengajukan calonnya," kata Marfendi.

Disebutkannya, Bukittinggi hanya mengutus dua cabang. Pertama di bidang pendidikan, dimana M Riski Dt Sidi Bagindo merupakan aktiftis dalam pengembangan remaja mesjid di Aur Kuning, pendiri sanggar dan berbagai aktifitas kemasyarakatan lainnya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Kedua, di sosial budaya dan agama atas nama Friyadi yang merupakan penggiat sosial di Bukittinggi, seperti Minang Care Indonesia (MCI), pengumpulan infaq sadakah, penyaluran kemanusiaan bencana alam dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia.

"Iven ini sekaligus jadi tantangan bagi Dinas Pariwisata Bukittinggi. Sebab, utusan dari sektor kepariwisataan belum ada," ungkap Marfendi.

"Kita berharap, calon yang telah diajukan ke provinsi bisa jadi pemenang dan lanjut ke tingkat nasional," papar Marfendi.

Sementara itu, Rio Friyadi menjelaskan, pemuda pelopor bisa menambah wawasan baru, sehingga apa akan dijalani nantinya bisa ditingkatkan dan manfaatnya serta berdampak bagi masyarakat.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Tidak hanya prestasi saja, melalui itu saya bisa dibimbing melalui Disparpora Sumbar, maupun mentor lainnya. Sebab, apa yang telah saya jalani kemarin, terus ditingkatkan lagi," pungkas Rio.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: