Di Rakornas KI Berhembus Kabar Pembubaran LNS

Kamis, 15 Oktober 2015, 23:27 WIB | Wisata | Nasional
Di Rakornas KI Berhembus Kabar Pembubaran LNS
Peserta Rakornas KI Pusat, Kamis (15/10/2015) di Banda Aceh, menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pembukaan. Juga dinyanyikan lagu mars keterbukaan informasi dan shalawat badar. (istimewa)

VALORAnews - Rencana pembubaran beberapa lembaga non struktural (LNS) semakin santer, bahkan lembaga yang dilahirkan dengan semangat reformasi seperti Komisi Informasi, termasuk dalam analisis yang akan dilikuidasi.

"Kabarnya, draft untuk pembubaran KI dan LNS lainnya sudah sampai di Kementerian Sekretariat Negara. Tak masalah kalau Indonesia menghendaki. Sebagai bukti kesetiaan kepada negara, kita tak mempermasalahkan itu (pembubaran-red)," ujar Ketua KI Pusat, Hamid Dipopramono pada pembukaan Rakornas KI Pusat, Kamis (15/10/2015) di Banda Aceh.

Menurut Hamid, rencana likuidasi berbagai LNS ini, bagi semua komisioner KI baik tingkat pusat dan provinsi hingga kota dan kabupaten, harus menjawabnya dengan kinerja. (Baca: Isu Pembubaran jangan Pengaruhi Semangat Penguatan Keterbukaan Informasi)

"Jangan menghalangi kinerja kita. Buktikan dengan kinerja, sehingga cita-cita UU No 14 Tahun 2008 bahwa KI itu perlu dan penting tercapai," ujar Hamid. (relis)

Baca juga: Pengurus PB PBI Hasil Munaslub Temui Ketum KONI, Perkenalan sekaligus Laporkan Rencana Rakornas

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: