Safari Ramadhan di Masjid Jamik Birugo, Erman Safar Jelaskan Target Tabungan Utsman

Kamis, 07 April 2022, 22:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Safari Ramadhan di Masjid Jamik Birugo, Erman Safar Jelaskan Target Tabungan Utsman
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkam bantuan hibah senilai Rp9 juta pada pengurus Masjid Jamik Birugo, Kamis malam. (hamriadi)

Selain itu juga adanya bantuan dari Bank Nagari, Baznas dan Kemanag berupa Al Qur'an tafsir untuk jamaah masjid Jamik Birugo.

Pada kunjungan ketiga atau hari terakhir tim I Safari Ramadhan, Erman kembali menyampaikan berbagai program prioritas Pemko Bukittinggi, yang menitikberatkan untuk membangun manusia dan peningkatan ekonomi.

"Tahun 2022, 2023 dan bahkan di 2024, program pemerintah tidak banyak bersifat fisik. Kita tetap konsisten meningkatkan aqidah generasi muda, yang bertujuan untuk membangun karakter generasi muda dari usia dini," paparnya.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

"Seperti kita ketahui, banyak anak-anak kita setelah tamat sekolah biasa merantau atau kuliah ke daerah lain. Dengan adanya muatan lokal untuk SD Negeri dan SMP Negeri, tambahan pelajaran 2 jam yaitu Budaya Minangkabau, Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Islam dan Aqidah Akhlak, anak-anak dipaksa cukup bekalnya."

"Jika bekalnya cukup, bila ada apa-apa dengan anak-anak kita di daerah lain, ia bisa tahu jalan pulang," paparnya.

Ia menyampaikan, peluncuran program tabungan Utsman dimana margin dan seluruh biaya timbul dari pembiayaan ditanggung pemerintah, bertujuan membantu perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: