CSR dari Perusahaan Pengelola SDA Masih Rendah

Jumat, 09 Oktober 2015, 16:33 WIB | News | Kota Padang
CSR dari Perusahaan Pengelola SDA Masih Rendah
Kepala Bapedalda Padang, Edy Hasymi (dua dari kiri) didampingi Elfian Putra Ifadi (sekretaris Bapedalda Padang), saat sosialisasi CSR lingkungan, Kamis (8/10/2015) di Padang. (humas)

VALORAnews - Data Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) Kota Padang 2015, baru 26 dari 51 perusahaan yang menunaikan tanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan di Kota Padang. Ini mengambarkan masih rendahnya kepedulian kalangan usaha, khususnya perusahaan pengelola Sumber Daya Alam (SDA) dalam memberikan CSR.

"Angka ini tak sebanding jika partisipasi perusahaan dalam penanggulangan masalah sosial, khususnya dampak lingkungan yang ditimbulkan perlu ditingkatkan. Kita perlu mengetuk kepekaan pengelola perusahaan ini, agar tergugah untuk lebih peduli terhadap lingkungan," kata Kepala Bapedalda Padang, Edi Hasymi, dalam sosialisasi terkait CSR lingkungan, Kamis (8/10/2015) di Padang.

Kegiatan yang menghadirkan puluhan utusan perusahaan di Kota Padang ini, Edi menekankan, tanggung jawab sosial dan lingkungan, sesungguhnya merupakan komitmen perusahaan yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar perusahaan tersebut. Sekaligus, merupakan akuntabilitas publik, membangun dan memperkokoh citra perusahaan itu sendiri.

"Untuk mengkoordinasikan lebih lanjut terkait CSR ini dengan perusahaan yang ada di Kota Padang, maka perlu dilaksanakan diskusi dan sosialisasi seperti sekarang," ujar Edi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Pada kegiatan itu, Bapedalda Padang menghadirkan narasumber Kepala Bapedalda Provinsi Sumbar, Asrizal Asnan, Prof Asdi Agustar (Akademisi Unand), Iskandar Lubis (Ka. Biro CSR PT Semen Padang) serta Edi Hasymi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: