Dikunjungi Kerajaan Kelantan, Mahyeldi: Pertemuan ini Akan Saling Menguatkan

Kamis, 08 Oktober 2015, 17:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dikunjungi Kerajaan Kelantan, Mahyeldi: Pertemuan ini Akan Saling Menguatkan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo foto bersama dengan rombongan dari Kerajaan Negeri Kelantan Darulnaim beserta Yayasan Islam Kelantan, Kamis (8/10/2015) di ruang pertemuan balaikota Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Rombongan Kerajaan Negeri Kelantan Darulnaim beserta Yayasan Islam Kelantan, berkunjung ke Pemko Padang, Kamis (8/10/2015). Rombongan disambut dengan hangat diselingi jamuan makan bersama serta sharing informasi dari kedua belah pihak.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemko Padang, dia menyambut baik kedatangan rombongan Kerajaan Negeri Kelantan Darulnaim dan Yayasan Islam Kelantan ke Kota Padang. Dimana, kunjungannya yaitu dalam rangka melakukan program lawatan dan mukhayyam ke Sumatera Barat selama empat hari.

"Alhamdulillah, Kota Padang salah satu daerah yang dipilih dalam kunjungan ini. Dimana, Kelantan merupakan daerah terkaya di Malaysia dan dikenal memiliki syariat Islam yang cukup kuat. Kita berharap, semoga pertemuan ini, saling menguatkan beberapa bidang antara Kelantan dengan Sumbar khususnya Kota Padang ke depan," harap Mahyeldi.

Dikatakan, melihat dari segi budaya, agama dan beberapa bidang lainnya, Padang dengan Kelantan memiliki cukup banyak persamaan. Seperti halnya dalam bidang pendidikan, Kelantan dan Padang sama-sama menerapkan program hafal al Quran bagi murid-murid di sekolah. (Baca: Kelantan Pelajari Sistem Pendidikan dan Kebudayaan Padang)

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

"Jadi, silaturahim kali ini sebagai langkah awal bagi kita ke depan. Berdasarkan rencana, kita akan bekerja sama dengan Kelantan baik dalam bidang agama, olahraga dan juga bidang lainnya," ujar Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024