Marfendi Lepas Minang Diaspora Antar Bantuan Gempa ke Pasaman dan Pasbar

Minggu, 06 Maret 2022, 09:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Lepas Minang Diaspora Antar Bantuan Gempa ke Pasaman dan Pasbar
Wawako Bukittinggi, Marfendi dan istri, Nurna Eva Karmila, melepas rombongan Minang Diaspora mengantarkan bantuan gempa ke Pasaman dan Pasbar, Ahad pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/3/2022) -Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi melepas keberangkatan rombongan Minang Diaspora ke Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat guna menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di daerah itu.

Pelepasan rombongan Minang Diaspora oleh Marfendi didampingi istri Nurna Eva Karmila bertempat di rumah Wakil Bendahara MDNG di Kubang Putih, Kabupaten Agam, Ahad pagi.

Marfendi dalam sambutannya saat pelepasan rombongan berharap, bantuan yang disalurkan Minang Diaspora ke korban bencana gempa, sampai kepada orang yang membutuhkan.

"Semoga rombongan selamat sampai ditujuan dan bantuan yang disalurkan tepat sasaran," harap Marfendi.

Baca juga: Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Minang Diaspora serta donatur yang bersedia memberikan bantuannya bagi korban bencana gempa bumi di kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat

"Ini sesuatu yang luar biasa yang diberikan kepada korban bencana gempa bumi yang dimotori oleh MDNG. MDNG merupakan lembaga sosial yang selalu membantu ketika ada musibah di Sumatera Barat," katanya.

Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim mengatakan, bantuan yang disalurkan ini dari perantau Minang, ada titipan dari cafe Gama Jogja, MM Jogja, ada juga dari pedagang Aur Kuning dan teman teman sekolah di SAA dan anak asuh Yeni Halim

"Walaupun mengumpulkan puluhan ribu, mereka bisa mengumpulkan Sampai Rp4,6 juta dan bantuan dari pedagang Aur Kuning juga banyak baju anak-anak, mukena dan sajadah, ada karpet, selimut, minyak beras serta makanan anak anak sertq mainan anak anak," terang dia.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

"Mainan anak-anak diberikan bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma akibat gempa bumi," ucapnya. (ham)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: