Risnawanto Lepas NTC Peduli Bencana Antarkan Bantuan ke Nagari Kajai dan Timbo Abu

Sabtu, 05 Maret 2022, 21:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Lepas NTC Peduli Bencana Antarkan Bantuan ke Nagari Kajai dan Timbo Abu
Anggota NTC Sumbar, menyalurkan bantuan bagi korban gempa di Nagari Kajai dan Timbo Abu, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (5/3/2022) - Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar antarkan bantuan bagi korban gempa di Nagari Kajai dan Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Sabtu.

"NTC sepakat menggalang dana kemanusian untuk korban gempa di Pasaman Barat. Dana yang terkumpul, kami belikan Sembako dan peralatan bayi, Balita dan Lansia. Juga ada pakaian untuk dibagikan ke masyarakat terdampak bencana," ungkap Ketua NTC Sumbar, Kapten CPM Arifin Ba Jayawardana, di Simpang Empat, Sabtu.

Pendistribusian bantuan NTC ini, dilepas Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dari halaman rumah dinas wakil bupati. Pendistribusian dibagi dalam dua regu agar lebih memudahkan membawa logistik bantuan.

"Regu satu menuju Nagari Kajai membagikan logistik. Regu dua menuju Nagari Simpang Timbo Abu, melewati jalur alternatif masuk di simpang MAN 4 Kajai. Jalur alternatif ini terbilang ekstrim mencapai 5 kilometer untuk kemudian sampai kelokasi gempa Simpang Tibo Abu," ungkap Novriyardi, Ketua NTC wilayah 4 didampingi Bramanto Arifianto (Ketua TRC NTC PasamanBarat).

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

Sementara, Wasekjen NTC Sumbar, Heri menyampaikan ikut berduka dan berbelasungkawa atas terjadinya musibah gempa di Pasaman Barat.

"Semoga diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. Hanya ini yang dapat kami berikan kepada korban gempa ini kalau dinilai dari materi mungkin tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa," katanya.

Dia merasa puas bisa mengantarkan langsung bantuan walau harus melewati jalur alternatif lebih dulu. 'Begitu bertemu korban gempa, rombongan langsung membagikan paket Sembako tersebut di posko yang ada," ujarnya. (pl1)

Baca juga: BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: