Komunitas Teruci Chaprendang Salurkan Langsung Bantuan ke Warga di Posko Nagari Kajai

Jumat, 04 Maret 2022, 10:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Komunitas Teruci Chaprendang Salurkan Langsung Bantuan ke Warga di Posko Nagari Kajai
Ketua Komunitas Teruci Chaprendang Sumatera Barat, Dedi dan rombongan, membagikan bantuan bagi korban gempa di Nagari Kajai, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (3/3/2022) - Komunitas Teruci Chaprendang (Terios-Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang) Sumatera Barat, langsung bagikan bantuan bagi korban gempa beberapa tempat Posko Pengungsian Nagari Kajai.

"Hari ini, kami datang memberikan bantuan berupa Sembako, popok bayi, kelambu untuk bayi, susu, roti, mie instan dan pakaian," ungkap Ketua Komunitas Teruci Chaprendang Sumatera Barat, Dedi disela pemberian bantuan, Kamis.

Sementara, Anggota DPRD Pasaman Barat dan sekaligus anggotaKomunitas Teruci Chaprendang, Syafridal mengatakan, sangat sedih melihat kondisi masyarakat korban gempa menyisakan kesedihan mendalam.

Ia menyebut, bantuan dari kegiatan penggalangan dana anggota Teruci Chaprendang yang berasal dari Solok, Padang, Payakumbuh, Agam dan Padang Panjang.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

"Kesedihan Pasaman Barat adalah kesidihan kita bersama-sama, mari kita saling bahu-membahu untuk meringankan beban korban gemba Nagari Kajai," ajak Syafridal.

"Kami berharap dengan kedatangan menyalurkan bantuan ini bisa meringankan, setidaknya sedikit beban dari para korban gempa," timpal Dedi.

Komunitas Teruci Chaprendang, ungkap Dedi, bencana gempa Pasaman Barat cepat berakhir. Sehingga, masyarakat bisa melanjutkan aktivitas seperti semula. "Mari kita sama-sama berdoa, agar agar tidak ada lagi gempa susulan," ajak Dedi. (pl1)

Baca juga: BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: