OJK dan IJK Peduli Bencana Serahkan Bantuan Senilai Rp150 Juta ke Pasbar

Kamis, 03 Maret 2022, 23:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
OJK dan IJK Peduli Bencana Serahkan Bantuan Senilai Rp150 Juta ke Pasbar
Kepala OJK Sumatera Barat, Yusri menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban gempa pada Wabup Pasbar, Risnawanto di Simpang Ampek, Rabu. (humas)

PASAMAN BARAT (2/3/2022) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan melalui program OJK dan IJK Peduli Bencana, menyalurkan bantuan untuk korban gempa Kabupaten Pasaman Barat, Rabu.

"Bantuan yang diserahkan senilai Rp150 juta rupiah berupa bahan makanan," ungkap Kepala OJK Sumatera Barat, Yusri dalam siaran pers yang diterima, Kamis.

Bantuan itu terdiri dari beras, air mineral, ikan kaleng, mie instan, susu, biskuit, selimut dan popok bayi. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Yusri pada Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto. Nantinya, bantuan akan disalurkan kepada para korban yang berada di pengungsian.

"Seluruh keluarga besar OJK turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa," harap Yusri.

Baca juga: DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Gempa bermagnitudo 6,2 skala richter yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat pagi pekan lalu itu, telah menyebabkan lebih dari 3.000 rumah mengalami kerusakan berbagai tingkatan.

Kemudian, 85 fasilitas umum yang terdiri dari sekolah, puskesmas, masjid dan perkantoran juga mengalami kerusakan. Sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal dunia, 4 hilang, 41 luka ringan dan 341 luka berat. Lebih dari 13.000 warga mengungsi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: