Jemaah Masjid Al Muhajirin Papcy Galang Donasi untuk Korban Gempa, Terkumpul Rp21,4 Juta

Senin, 28 Februari 2022, 17:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jemaah Masjid Al Muhajirin Papcy Galang Donasi untuk Korban Gempa, Terkumpul Rp21,4 Juta
Takmir Masjid Al Muhajirin, Toni Marsi, Ferry Chandra dan lainnya, menyerahkan langsung bantuan berupa kebutuhan pangan bagi warga korban gempa di Nagari Kajai, Nagari Talu Jorong Sungai Janiah dan Nagari Simpang Timpo Abu, Pasaman Barat, Sabtu.

PASAMAN BARAT (28/2/2022) - Jemaah Masjid Al Muhajirin berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Pasaman Barat sebesar Rp21,4 juta. Bantuan itu kemudian dibelikan kebutuhan pangan pengungsi untuk kemudian diantarkan langsung ke korban.

"Bantuan diserahkan dalam dua tahap. Tahap pertama diserahkan Jumat, 25 Februari 2022. Tahap kedua diserahkan Senin ini," ungkap Takmir Masjid Al Muhajirin, Toni Marsi dan Ferry Chandra yang mengantarkan langsung bantuan ke para pengungsi.

Dikatakan, jenis bantuan tahap dua ini terdiri dari kebutuhan pangan sehari-hari yaitu susu untuk anak-anak, pempers bayi, terpal, mie instan, pop mie, telor, air mineral, selimut tidur dan autan anti nyamuk.

Bantuan ini diserahkan ke pengungsi di Nagari Kajai, Nagari Talu Jorong Sungai Janiah dan Nagari Simpang Timpo Abu.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

"Sebelum berangkat, tim sudah berkoordinasi dengan kepala kampung di daerah yang jadi sasaran bantuan dan menyalurkan bantuan ini langsung ke masyarakat yang terdampak di lapangan. Saat diserahkan, warga menyambutnya dengan suka cita. Banyak di antara korban meneteskan air mata haru," ungkap Tony.

"Sebagai perwakilan Jamaah Masjid Al Muhajirin yang menaungi warga di Komplek Perumahan Puri Asri, Alam Permai, Pelangi Regency (Papcy) Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Padang, mengucapkan terimah kasih pada jamaah masjid dan tim penggerak," ungkap Tony yang menyerahkan bantuan bersama takmir masjid lainnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jamaah dan masjid dalam program sosial dan rasa persaudaraan jamaah dengan saudara kami di Pasaman Barat yang terdampak karena bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman," tambah Toni.

Toni berharap, bantuan ini bisa jadi obat dan kebersamaan bathin antara jamaah masjid Al Muhajirin Papcy dengan dunsanak yang jadi korban di Pasaman Barat dan Pasaman.

Baca juga: BRI Cairkan Sisa Saldo di 28 Rekening Penerima Bantuan Gempa Pasaman Barat

"Sebelum diberangkatkan selesai shalat subuh tadi, kami berdoa untuk keselamatan masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman serta para donatur, tim dan jamaah masjid," tukasnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: