8 Personel BPBD dan 4 Relawan KBLK Bukittinggi Diterjunkan ke Pasaman Barat

Sabtu, 26 Februari 2022, 19:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
8 Personel BPBD dan 4 Relawan KBLK Bukittinggi Diterjunkan ke Pasaman Barat
Kalaksa BPBD Bukittinggi melepas tim BPBD dan relawan ke Pasaman Barat, bergabung dengan tim lainnya guna membantu proses evakuasi korban dan assessment (pendataan) dampak bencana, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/2/2022) - Wali Kota Bukitinggi, Erman Safar menggerakkan tim BPBD untuk bergabung dengan tim dari kabupaten/kota lainnya, berangkat ke Kabupaten Pasaman Barat guna membantu proses evakuasi korban dan assessment (pendataan) dampak bencana.

"Tim yang berangkat, terdiri dari 8 orang personil BPBD Bukittinggi dan 4 Relawan KBLK (Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan). Mereka diberangkatkan dengan 2 unit kendaraan roda empat, unit Ranger dan Hilux," ungkap Erman Safar, Sabtu.

Tim membawa perbekalan alat evakuasi antara lain chainsaw, cangkul, gerobak, linggis, tali dan tenda serta paket bantuan bencana antara lain selimut, paket tas school kit (alat sekolah) dan masker.

"Tim yang berangkat ini, sesampainya di lokasi akan bergabung dengan tim penanganan dampak bencana dari TNI, Polri dan satuan lainnya. Tim ini diberangkat Jumat malam," tambah Kalaksa BPBD Bukittinggi.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Diketahui, Kabupaten Pasaman Barat mengalami dampak terburuk dari bencana gempa bumi yang melanda beberapa kawasan Sumatera Barat pada Jumat (25/2/2022) pagi.

Data sementara, dampak gempa di Pasaman Barat, meninggal dunia empat orang, luka berat 19 orang, luka sedang tujuh orang dan luka ringan 36 orang.

Bangunan yang rusak sekitar 5.000 unit, pengungsi 10.000 orang, 35 titik pengungsi dan dipusatkan di halaman kantor bupati. (ham)

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: