Kesbangpol Sungaipenuh Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2015

Rabu, 07 Oktober 2015, 17:52 WIB | Kuliner | Nasional
Kesbangpol Sungaipenuh Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2015
Peserta sosialisasi pemilihan serentak yang digelar Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik Kota Sungaipenuh di aula Hotel Kerinci, Minggu (5/10/2015). Sosialisasi ini menghadirkan narasumber, mantan Komisioner KPU RI, Chusnul Mari'yah dan KPU Provinsi Jam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Agar pelaksanaan pemilihan gubernur-wakil gubernur Jambi dan pemilihan walikota-wakil walikota Sungaipenuh berlangsung sukses, diperlukan pemahaman sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya arti pemilihan ini, untuk kelangsungan program pembangunan.

Terkait hal tersebut, Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik Kota Sungaipenuh menggelar sosialisasi pemilihan serentak di aula Hotel Kerinci, Minggu (5/10/2015). Sosialisasi ini menghadirkan narasumber di antaranya, mantan Komisioner KPU pusat, Chusnul Mari'yah dan KPU Provinsi Jambi Fahmi.

Hadir, Kakan Kesbangpol Sungaipenuh, H Asnadi Anas, Yulia Roza staf ahli Setda Sungaipenuh, anggota Panwaslu Sungaipenuh, Panwascam dan mahasiswa dari HMI, PMII dan sejumlah ormas.

"Ini sarana kita memberikan pemahaman dan wawasan tentang pemilihan serentak kepada masyarakat, khususnya di Kota Sungaipenuh," kata Asnadi Anas.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Menurut dia, peran aktif pemerintah daerah untuk mensukseskan agenda pemilihan serentak sangat diperlukan. "Peran Pemda sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan tentang pemilihan serentak kepada seluruh masyarakat sampai ke pelosok wilayahnya masing-masing," terangnya.

Ia berharap, pelaksanaan pemilihan walikota Sungaipenuh dan Pilgub Jambi berjalan sukses, lancar dan aman serta menghasilkan pemimpin yang amanah.

Hal senada dikatakan Panitia Pelaksana, Wazirman. Menurut dia, sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat lebih paham dan mengerti tentang pemilihan kepala daerah.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah dapat bertambah. "Harapannya partisipasi pemilih pada pemilihan serentak 2015 ini bisa bertambah," harap Wazirman. (cr2)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: