Titi Hamsuardi Ingatkan Pentingnya Implementasi Hatinya PKK

Rabu, 23 Februari 2022, 19:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Titi Hamsuardi Ingatkan Pentingnya Implementasi Hatinya PKK
Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi memberikan arahan pada pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Pasaman, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (23/2/2022) - Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi menegaskan, menjadikan lingkungan hijau dan asri, merupakan salah satu program PKK yakni Di Hatinya PKK, Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.

Hal itu disampaikan Titi dalam pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Pasaman, Rabu. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PKK Pasbar, Fitri Risnawanto, pengurus PKK kabupaten, pengurus PKK kecamatan dan nagari.

"Menjadikan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) memang dambaan semua penghuni rumah. Selain itu, halaman asri bisa didukung dengan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Untuk itu, mari kita mulai lagi menjalankan 10 program PKK itu," ungkap Titi.

Ia menambahkan, program PKK harus difokuskan oleh pengurus PKK kabupaten, kecamatan hingga nagari. Sehingga, semua program PKK bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

"Untuk program Aku Hatinya PKK itu, kita pernah mendapatkan juara 2 tingkat Sumbar. Memang sesuai dengan kata pepatah, mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan. Sekarang, bagaimana prestasi ini bisa kita raih kembali," katanya.

Untuk itulah, katanya perlu membangkitkan kembali semangat berjuang dahulu. Bagaimana PKK Pasaman Barat bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

Pemanfaatan pekarangan rumah, lanjut Titi, harus dimulai dari pengurus PKK itu sendiri. Hijaukan pekarangan sekitar, sehingga masyarakat bisa melihat dan menjalankan juga program tersebut.

Sementara itu, Fitri Risnawanto menjelaskan, jika rumah yang asri dan lingkungan yang hijau ditambah dengan pangan lestari, bisa menambah pendapatan keluarga dan mencegah stunting.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

"Lingkungan yang asri dan pangan lestari bisa dijadikan sebagai tambahan pendapatan keluarga, seperti penanaman sayuran, dan obat-obatan," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: