Rakorbang ABTB, Erman Safar Sorot Masalah Banjir, Taman Bermain dan Ekonomi

Selasa, 22 Februari 2022, 18:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Rakorbang ABTB, Erman Safar Sorot Masalah Banjir, Taman Bermain dan Ekonomi
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), yang diselenggarakan di aula Kantor Camat ABTB, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (22/2/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meminta, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) memprioritaskan penanganan masalah banjir di tahun anggaran 2023 mendatang. Kemudian, kegiatan bersifat yang sifatnya mendorong perekonomian masyarakat serta kegiatan kepemudaan dilaksanakan di tiap-tiap kelurahan.

"Pembangunan taman/area bermain anak-anak, juga tidak luput dari perhatian ketua Partai Gerindra Bukittinggi itu.

"Jangan sampai anak-anak kita kehilangan area tempat bermain. Idealnya, setiap RW (rukun warga-red) memiliki area bermain anak," ujar Erman saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), yang diselenggarakan di aula Kantor Camat ABTB, Selasa.

Karena keterbatasan lahan di kota seluas 25 km persegi ini, Erman Safar tetap berharap, setidaknya terdapat area bermain anak minimal di tiga kelurahan untuk tiap-tiap kecamatan.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Sementara, Kepala Bapelitbang, Rismal Hadi mengungkapkan, pandemi Covid19, masih akan memengaruhi kemampuan keuangan daerah di tahun 2023 nanti. Oleh karena itu, penetapan kegiatan yang akan ditampung dalam RKPD Tahun 2023 nanti, didasari pertimbangan kesesuaian dengan visi misi Bukittinggi 2021-2026 serta terkait dengan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Ia berharap, usulan kegiatan hasil Rakorbang Kecamatan ABTB juga memerhatikan kelayakan teknis pelaksanaan kegiatan. Tujuannya, ketika telah ditampung dalam APBD Tahun Anggaran 2023, kegiatan tersebut benar-benar siap untuk dilaksanakan.

Camat ABTB, Nadiatul Khairiah dalam laporannya menyampaikan, Rakorbang Kecamatan ABTB ini merupakan lanjutan dari rangkaian pelaksanaan Rakorbang Kelurahan di Kecamatan ABTB pada 2-16 Februari 2022 lalu.

"Sebelumnyam, kita juga telah melaksanakan pra- Rakorbang Kecamatan ABTB pada 17 Februari, guna menelitikan kembali usulan kegiatan pada Rakorbang Kelurahan serta memilah usulan kegiatan yang sifatnya lintas kelurahan dalam wilayah Kecamatan ABTB," lanjutnya.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial yang hadir di Rakorbang itu menyampaikan, DPRD siap mendukung kegiatan pembangunan di kecamatan dan kelurahan melalui Pokir (pokok-pokok pikiran) anggota DPRD. Beny juga tekankan, keberhasilan pembangunan berawal dari perencanaan yang baik.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: