240 Ibu-ibu Ikuti Gebyar Layanan Tali Tigo Sapilin, Erman Safar: Tak Perlu Takut

Selasa, 22 Februari 2022, 15:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
240 Ibu-ibu Ikuti Gebyar Layanan Tali Tigo Sapilin, Erman Safar: Tak Perlu Takut
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar usai membuka Gebyar Layanan Tali Tigo Sapilin di Kampus IKPN Bukittinggi, Selasa siang. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (22/2/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, Gebyar Layanan IVA Test dan Sadanis serta Layanan Kontrasepsi Gratis, merupakan bentuk kepedulian Pemko pada masyarakat.

Gebyar ini mendapat dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK dan Institut Kesehatan Prima Nusantara (IKPN) Bukittinggi yang dibungkus dalam bentuk Gebyar Layanan Tali Tigo Sapilin.

"Test ini penting untuk menginisiasi dini kondisi kesehatan ibu-ibu semua. Semoga kita semua selalu sehat," harap Erman saat membuka Gebyar LayananTali Tigo Sapilin di Kampus IKPN Bukittinggi, Selasa siang.

Erman mengapresiasi kesolidan panitia dalam menyukseskan agenda ini. Tak lupa, Erman mengingatkan seluruh yang terlibat, menjaga protokol kesehatan (Prokes) Pencegahan Penularan Covid.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Kepada ibu-Ibu yang hadir, Erman memberikan semangat dan berpesan agar jangan takut.

Sementara, Wakil Rektor II IKPN Bukittinggi, Yuhendri Putra menerangkan, yang dimaksud dengan frasa 'Tali Tigo Sapilin' itu adalah tim Pemerintah Kota Bukittinggi melalui OPD terkait, Tim Penggerak PKK Bukittinggi serta Institusi Kampus IKPNB.

"Program ini merupakan perwujudan Inisiasi Ibu Negara tahun 2015 agar setiap wanita agar wanita terlindungi dari Kanker Leher Rahim," ungkapnya.

Sasaran dari program ini adalah wanita warga Bukittinggi yang telah kontak dan aktif secara seksual. Jumlah peserta yang akan ditest sebanyak 240 orang dari 24 kelurahan.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Acara ini juga dihadiri Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Para Camat dan OPD terkait.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: