8 Bangunan di Atas Fasum Dibongkar, Camat Lubeg: Akan Dijadikan Taman

Selasa, 22 Februari 2022, 12:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
8 Bangunan di Atas Fasum Dibongkar, Camat Lubeg: Akan Dijadikan Taman
Personel Satpol PP Padang, membongkar delapan bangunan PKL di Jalan Bypass di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/02/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang bongkar delapan bangunan milik PKL yang berdiri di atas fasilitas umum (Fasum) sepanjang Jalan Bypass di Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin.

"Sebelumnya, semua pedagang sudah diberikan surat teguran 1, 2 dan 3 dari Transtib Kecamatan Lubuk Begalung. Karena tak digubris, akhirnya dibongkar," ujar Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani.

Direncanakan, setelah pembongkaran bangunan yang berdiri diatas Fasum tersebut, akan dibangun taman bunga untuk mempercantik kawasan Jalan Bypass itu.

"Juga akan ditempatkan kontainer sampah di lokasi ini. Kita akan surati DLH untuk kontainer ini. Untuk pembuatan taman, kita akan jajaki peluang mendapatkan CSR PT Pelindo," ungkap dia.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, Edrian Edwar mengatakan, dalam pembongkaran tersebut diturunkan 90 orang personil yang terdiri dari gabungan Satpol PP, TNI/Polri dan kecamatan Lubuk Begalung.

"Pembongkaran juga dihadiri langsung Camat Lubeg dan Kelurahan Pampangan Nan XX," ungkap Edrian Edwar.

Ditegaskan, PKL pemilik bangunan tersebut telah melanggar Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Penertiban dilakukan sesuai Perwako No 23 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Padang No 11 Tahun 2005 tentang Trantibum," tegasnya. (vry)

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: