Atlet Berprestasi Sumbar akan Dibantu Uang Pembinaan, Abien: Nominalnya Tunggu Finalisasi

Senin, 21 Februari 2022, 16:50 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Atlet Berprestasi Sumbar akan Dibantu Uang Pembinaan, Abien: Nominalnya Tunggu Finalisasi
Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi didampingi Rozi Rabbani (Plt Sekum), Rakhmatul Akbar (Kabid Humas & IT) dan pengurus lainnya, saat rapat pembahasan pemberian bantuan per bulan bagi atlet berprestasi, Selasa. (humas)

PADANG (21/2/2022) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar siapkan bantuan uang pembinaan per bulan bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Program ini sempat terhenti, namun akan dihidupkan kembali pascapelaksanaan PON Papua kemarin.

"KONI Sumatera Barat telah menyiapkan program di tahun 2022 ini. Salah satunya, merancang sekaligus menyetujui pemberian bantuan bulanan pada atlet berprestasi di PON XX Papua lalu," ujar Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin sore.

Pernyataan itu disampaikan Abien, demikian Agus Suardi karib disapa, usai rapat yang dihadiri Esneti (Waketum V), Rozi Rabbani (Plt Sekum), Rakhmatul Akbar (Kabid Humas & IT) dan jajaran pengurus Humas & IT lainnya.(Baca: Ini Respon Atlet Berprestasi Sumbar Soal Bantuan Uang Bulanan dari KONI)

Memasuki bulan kedua di tahun 2022 ini, sebut dia, program dan rancangan terukur KONI terus dimatangkan. Berbagai program kerja termasuk pemberian bantuan bulanan ini, terang dia, sudah diplot ke dalam rancangan program atlet binaan terutama yang berprestasi di PON XX Papua.

Baca juga: KONI Pusat Berhentikan Agus Suardi, Hamdanus Ditunjuk jadi Plt Ketum KONI Sumbar

"Untuk nominal yang bakal diterima atlet dan pelatih berprestasi per bulannya, masih terus dirampungkan angkanya. Yang pasti sudah dibahas dan menunggu proses finalisasi," terang Abien.

"Nominal bantuan akan sesuai dengan pencapaian yang diraih atlet. Ada perbedaan antara peraih medali emas dibanding dengan peraih medali perak atau perunggu," tambah dia.

Sementara, Rozi Rabbani meminta atlet dan pelatih berprestasi untuk bersabar. "Pokoknya sudah kita ploting dan besarannya pun sudah kita siapkan. Sekali lagi, atlet bersabar dulu. Tinggal gong saja lagi," ungkap Rozi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: