Marfendi Dukung Penuh Emak-emak Tangah Sawah Tanami Lahan Terlantar

Minggu, 20 Februari 2022, 21:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Dukung Penuh Emak-emak Tangah Sawah Tanami Lahan Terlantar
Wawako Bukittinggi, Marfendi didampingi Nurna Eva Karmila dan Rini (Ketua Komunitas Ibu-Ibu Tangah Sawah) melakukan penanaman bibit terong di lahan terlantar yang ada di kawasan itu, Ahad. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (20/2/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi siap mendukung program pertanian di perkotaan, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kota Bukittinggi. Program ini dinilainya, merupakan bagian dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat di bidang pertanian.

"Tangah Sawah ini, sesuai namanya, dulunya merupakan sentra pertanian di Bukittinggi. Seiring berjalannya waktu, karena terletak di tengah kota, maka lahan pertanian semakin berkurang. Karenanya, program yang digagas oleh ibu-ibu Tangah Sawah ini perlu kita dukung full, agar semangat bertani di tengah kota bisa terwujud," ungkap Marfendi di Tangah Sawah, Ahad.

Pernyataan itu disampaikan Marfendi saat menghadiri kegiatan penanaman terong pada lahan yang dikelola kelompok Ibu-Ibu Tangah Sawah, di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS). Didampingi sang istri, Nurna Eva Karmila, politisi senior PKS ini ikut menanam terong bersama ibu-ibu yang mengelola lahan pertanian tersebut.

Marfendi juga mengajak pengelola lahan pertanian, serius menggarap kegiatan ini. Dia menyarankan, program ini dapat diperluas pada lahan lainnya yang masih berada di Tangah Sawah.

Baca juga: Wawako Bukittinggi Jamu Rombongan Bulan Sabit Merah dan USIM Negeri Sembilan

"Kalau diperhatikan, masih banyak lahan tidur di Tangah Sawah ini yang perlu digarap. Semoga Ibu-Ibu tetap semangat dan serius menjalani , agar manfaatnya bisa kita peroleh," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Komunitas Ibu-Ibu Tangah Sawah, Rini mengungkapkan, saat ini sudah ada tiga petak lahan yang sedang digarap. Di antaranya lahan untuk terong, daun bawang, cabai rawit, kacang dan satu lahan untuk kolam lele.

"Alhamdulillah, kita sudah tanam terong, daun bawang dan cabai rawit. Insya Allah, segera kita juga akan menggarap satu lahan untuk dijadikan kolam lele," urai Rini.

Rini juga mengucapkan terima kasih pada Nurna Eva Karmila atas bimbingan dan pembinaannya sehingga kegiatan pertanian ini bisa terwujud.

Baca juga: Syaiful Efendi dari PKS jadi Ketua DPRD Bukittinggi Defenitif

"Kami dibimbing dan dibina Buk Eva, sampai bisa terwujud kegiatan ini. Semoga, bisa kita konsisten dan Ibuk Eva dan Buya selalu membimbing kami baik dibidang pertanian, keagamaan maupun kegiatan lainnya," harap Nurna. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: