Gubernur dan Bupati Agam Hadiri Operasi Bibir Sumbing Gratis dari TPK IASMA Landbouw

Rabu, 16 Februari 2022, 18:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Gubernur dan Bupati Agam Hadiri Operasi Bibir Sumbing Gratis dari TPK IASMA Landbouw
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Andri Warman (Bupati Agam) beserta jajaran dan alumni IASMA Landbouw Bukittinggi, saat menghadiri kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RS Achmad Mochtar Bukittinggi, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (15/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Andri Warman (Bupati Agam), hadiri kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis yang diselenggarakan di RS Achmad Mochtar Bukittinggi, Selasa.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 anak yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Di antaranya dari Bukittingi, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Sawahlunto dan Sijunjung," ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Arfida Pepi.

Kegiatan ini diinisiasi Ikatan Alumni SMAN 1 (IASMA) Landbouw Bukittinggi yang tergabung dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) yang bekerjasama dengan RS Achmad Mochtar Bukittinggi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, Smile Train Indonesia dan RSU Aisiyah Padang.

Dijelaskan, saat pendaftaran, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 24 orang, namun setelah dilakukan berbagai pemeriksaan awal, maka jumlah anak yang bisa dioperasi sebanyak 18 orang.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan ini masih tetap bisa diselenggarakan, karena mengingat masih banyak lagi kasus bibir sumbing di Sumatera Barat.

"Atas nama Provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan terimakasih kepada para alumni SMA N 1 Landbouw Bukittinggi yang banyak berperan dan membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosialnya," ujar Mahyeldi yang juga alumni IASMA Landbouw.

Dikesempatan tersebut, Bupati Agam, Andri Warman memberikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang diinisiasi IASMA Landbouw Bukittinggi tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah besar dalam membantu anak-anak untuk memiliki masa depan yang cerah.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

"Kegiatan ini memberikan harapan baru bagi anak-anak, dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," harapnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: