258 dari 974 Populasi Harimau Sumatera Berada di Lembaga Konservasi Luar Negeri

Senin, 14 Februari 2022, 17:31 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
258 dari 974 Populasi Harimau Sumatera Berada di Lembaga Konservasi Luar Negeri
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima penghargaan dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kemen LHK, Wiratno usai membuka Seminar Nasional dengan tema 'Masa Depan Harimau Sumatra' di Universitas Andalas, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri juga menyampaikan dukungan atas upaya pelestarian tersebut. Pihaknya menyatakan siap bekerjasama, karena kawasan kampus Unand juga menjadi salah satu lokasi yang sering dilalui Harimau Sumatera.

"Dalam rangka meningkatkan penelitian, apalagi untuk keberlanjutan lingkungan kampus, kami siap bekerjasama. Hal ini juga sejalan dengan program Andalas Edu Eco Park. Bagaimana, lahan yang ada hari ini juga bisa menopang konservasi, seperti pertanian dan lainnya," kata Prof Yuliandri.

Di seminar itu, Mahyeldi juga menerima penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup atas peran serta dukungannya terhadap konservasi Harimau Sumatera.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Penghargaan serupa juga diberikan pada Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet atas kebijakan dukungan konservasi hutan penyangga Taman Nasional Siberut serta tokoh lainnya yang telah berkontribusi di bidangnya masing-masing untuk mendukung upaya pelestarian.

Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kemen LHK, Wiratno.

Turut hadir dalam seminar yang digelar secara hybrid ini sekaligus jadi narasumber, Anggota Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, Ardi Andono (Kepala BKSDA Sumbar) dan Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar). (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: