Islamic Aid Malaysia Bantu 182 Tas Sekolah ke Siswa di Kotomarapak

Selasa, 08 Februari 2022, 11:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Islamic Aid Malaysia Bantu 182 Tas Sekolah ke Siswa di Kotomarapak
Bupati Agam, Andri Warman menerima secara simbolis bantuan berupa tas dari Pimpinan Islamic Aid Malaysia, Alfian Buyung Enek di SDN 03 Kotomarapak, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (7/2/2022) - Islamic Aid Malaysia menyerahkan bantuan 182 tas sekolah bagi lembaga pendidikan di Jorong Kotomarapak, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Senin. Bantuan itu diserahkan pimpinan Islamic Aid Malaysia, Alfian Buyung Enek.

"Terimakasih kita sampaikan pada Islamic Aid Malaysia, yang telah menyalurkan bantuan untuk menunjang pendidikan bagi anak-anak kita di Koto Marapak," ucap Bupati Agam, Andri Warman usai menerima bantuan di SDN 03 Kotomarapak, Senin.

Dari 182 tas yang diserahkan itu, 131 buah diperuntukkan bagi pelajar SDN 03 serta 51 buah untuk anak TK Ruhama dan PAUD Idola Ku.

Secara simbolis, Andri Warman juga menyerahkan tas itu pada perwakilan penerima baik SD, TK maupuan PAUD.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

"Tadi kita bisik-bisik dengan pak Alfian, ke depan juga ada bantuan untuk pengembangan TPA/MDA di Koto Marapak. Kita sambut dengan rasa bahagia bantuan ini," sebutnya.

Menurut Andri Warman, apa yang diberikan Islamic Aid Malaysia ini, sejalan dengan salah satu program unggulan terkait pengembangan pendidikan di Kabupaten Agam.

Selain pendidikan formal, ia juga mendukung pengembangan pendidikan bidang lainnya seperti agama, adat istiadat dan bahasa Inggris yang menjadi salah satu fokus untuk dikembangkan di Luhak Agam.

"Wacana pemberian bantuan untuk TPA/MDA ini, akan mendorong pengembangan pendidikan di sektor agama terutama membaca dan menghafal al Quran," kata bupati yang akrab disapa AWR itu.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Sementara itu, Wali Nagari Lambah, Amril Hasan mengatan, partisipasi Islamic Aid Malaysia ini sangat tinggi dalam menunjang pendidikan di Nagari Lambah, khususnya Jorong Kotomarapak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: