Gubernur Sumbar Apresiasi Program Sejuta Tabulampot untuk Masjid se-Sumatera Barat

Jumat, 04 Februari 2022, 17:20 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Apresiasi Program Sejuta Tabulampot untuk Masjid se-Sumatera Barat
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menerima bibit buah-buahan saat peluncuran program sejuta bibit buah untuk masjid yang didanai Rifo Darma Saputra, di Istana Gubernuran, Jumat. (humas)

PADANG (4/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi diluncurkannya program pemberdayaan mesjid di Sumbar dengan program sejuta bibit buah-buahan oleh Rifo Darma Saputra. Sebelumnya, dia sukses dengan program sejuta sajadah pada 2021 lalu.

"Allhamdulilah, pada hari Jumat ini, Pak Rifo Dharma punya program sejuta bibit buah-buahan yang akan diserahkan ke masjid-masjid di Sumatra Barat. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, mengucapkan terimakasih atas distribusi bantuan bibit ini," ungkap Mahyeldi usai meluncurkan kegiatan itu, di Istana Gubernuran, Jumat.

Mahyeldi mengaku, menyambut baik program mulia yang digagas dan didanai secara pribadi oleh Rifo Darma Saputra ini. Saat peluncuran program ini, ditandai dengan penyerahan bibit jeruk lemon untuk mushalla di kompleks gubernuran.

"Insya Allah, menjadikan amal shaleh dan tentunya bermanfaat sehingga masjid bisa lebih hijau dan kemudian ketika berbuah bisa dimanfaatkan untuk jamaah dan juga masyarakat," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Inisiator program sejuta bibit buah untuk masjid, Rifo menjelaskan, tujuan program ini adalah untuk kemakmuran masjid.

Meskipun bibit ini dalam bentuk tanaman buah dalam pot (Tabulampot), namun memurut Rifo, program diutamakan untuk masjid atau mushola yang memiliki pekarangan cukup luas.

"Setiap pengurus masjid di Sumbar, silahkan menghubungi kami di nomor 081212987373, kemudian kami akan survei sekirannya butuh berapa. Karena penanaman buah ini identik dengan perkarangan," ujar Rifo.

Bibit buah yang disiapkan saat ini, adalah buah-buahan yang bisa bernilai ekonomi tinggi seperti bibit lemon california, kelengkeng dan mangga. (vry)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: