Youth Center Dilengkapi 17 Subsektor Ekonomi Kreatif, Wako: Pembangunan Dimulai 7 Februari

Jumat, 04 Februari 2022, 15:33 WIB | Bisnis | Kota Padang
Youth Center Dilengkapi 17 Subsektor Ekonomi Kreatif, Wako: Pembangunan Dimulai 7 Februari
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Kepala Bappeda, Yenni Yuliza dan jajaran lainnya, meninjau gedung eks kantor Dinas Pendidikan di Jl Bagindo Azis Chan yang akan dialihfungsikan jadi Youth Centre, Kamis. (humas)

PADANG (3/2/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau persiapan pembangunan ruang kreatif bagi anak muda yang akan dibangun di eks Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jalan Bagindo Aziz Chan, Kamis.

"Youth Centre segera dibangun. Direncanakan, 7 Februari mendatang dimulai pengerjaannya," ungkap Hendri disela peninjauan.

Dia menyebut, Youth Centre adalah bagian dari program Pemerintah Kota Padang yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang dan merupakan 1 dari 11 program unggulan (Progul) wali kota.

"Gedung Youth Centre ini disiapkan untuk pusat kreativitas pemuda yang didalamnya menyediakan 17 subsektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang" terang dia.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Semoga, kehadiran Youth Centre ini memberikan banyak manfaat selain ruang kreatif bagi generasi muda juga meningkatkan roda perekonomian masyarakat," harapnya.

Dalam perencanaannya, pembangunan Youth Center tersebut akan rampung dalam 6 bulan.

"Semoga Juli 2022 nanti rampung, Insya Allah peresmiannya akan dilakukan Menparekraf RI," tukasnya.

Dalam peninjauan tersebut, hadir mendampingi wali kota di antaranya Kepala Bappeda, Yenni Yuliza, Kadispora, Afriadi, Kasat Pol PP, Mursalim serta Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis dan lainnya. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: