Informasi Keliru Kacaukan Iklim Investasi

Senin, 05 Oktober 2015, 16:05 WIB | Olahraga | Kota Padang
Informasi Keliru Kacaukan Iklim Investasi
Walikota Padang memasangkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Sosialisasi Penamaman Modal yang diadakan BPMPTSP Kota Padang, di aula STIKES Ranah Minang, Senin (5/10/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sosialisasi penanaman modal, sangat diperlukan agar warga Kota Padang dan pelaku usaha serta jajaran aparat pemerintah kota yang bersinggungan langsung dengan penanaman modal, lebih memahami berbagai kebijakan dan ketentuan dalam penanaman modal di ibu kota provinsi Sumbar itu.

Demikian dikatakan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo saat membuka sosialisasi penanaman modal yang digagas Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Senin (5/10/2015) di aula STIKES Ranah Minang, Jl Parak Gadang.

Menurut Mahyeldi, salah satu faktor yang sangat penting dan berpengaruh terhadap peningkatan iklim investasi dan usaha, adalah masalah pelayanan, khususnya pelayanan perizinan.

"Pemerintah memiliki tugas, tanggungjawab dan kewenangan dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, pemerintah juga harus melaksanakan tugas tersebut, dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku," harap Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dikatakan, di sisi lain pihak-pihak yang membutuhkan pelayanan, harus juga mentaati juga segala ketentuan dan persyaratan yang telah ditegaskan di dalam aturan yang ada.

"Kesalahpahaman, perbedaan persepsi dan kekurangmengertian akibat adanya informasi yang tak benar yang diterima dalam pelayanan perizinan, dapat mengakibatkan persoalan lain yang menghambat proses pelayanan perizinan itu sendiri. Pada akhirnya, mengganggu kegiatan usaha, laju kegiatan pembangunan serta roda perekonomian di Kota Padang," sebut Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Mahyeldi berharap dengan sosialisasi yang diadakan BPMPTSP dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada seluruh stakeholders terkait agar kesalahpahaman dapat diminimalisir. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: