Program Prioritas 2022 Bukittinggi Dipaparkan ke Ninik Mamak Kurai, Ini Rinciannya

Rabu, 02 Februari 2022, 19:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Program Prioritas 2022 Bukittinggi Dipaparkan ke Ninik Mamak Kurai, Ini Rinciannya
Wako Bukittinggi, Erman Safar paparkan program prioritas di tahun anggaran 2022 pada ninik mamak Kurai Limo Jorong di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu siang. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (2/2/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sosialisasikan kawasan Jl Minangkabau sebagai lokasi berjualan bagi pedagang kecil dengan konsep modern pada ninik mamak Kurai Limo Jorong, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu siang.

Erman juga bicara tentang desain ulang Pasar Lereng. Kondisi sekarang, pasar ini kurang tertata. Kedepan, akan diubah jadi lokasi yang lebih aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang berbelanja.

Termasuk juga kawasan stasiun, yaitu pemerintah akan melakukan perubahan sehingga menciptakan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang agar dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat. Semua itu merupakan salah satu program dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Untuk pedagang kecil, biarlah pemerintah yang mengurus. Jika diurus di luar pemerintahan, pedagang akan merasa berat disebabkan biaya yang mahal," ungkap Erman Safar dalam pertemuan dialogis itu.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Dalam presentasinya, Erman menyampaikan, konsep yang digagas itu, diyakini selain berpotensi meningkatkan ekonomi pedagang yang berjualan pada malam hari, juga bisa sebagai daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Bukittinggi yang merupakan salah satu kota wisata utama di Sumatera Barat.

Dalam presentasi tersebut, Erman juga memaparkan perubahan taman di depan kantor DPRD Bukittinggi. Taman itu akan dijadikan lebih menarik.

Taman di depan DPRD ini penting dipercantik, menurut Erman, karena merupakan bagian dari wajah kota.

"Taman tersebut akan dibangun ulang, supaya lebih manarik. Beberapa program tersebut, merupakan prioritas pembangunan kami, Erman Safar-Marfendi di tahun anggaran 2022 ini," tegas dia.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Presentasi Erman yang merupakan bagian sosialisasi program prioritas pemerintah, juga menyampaikan rencana pembangunan Gerbang Budaya di Jalan Perintis Kemerdekaan dan rehab eks Lapas Bukittinggi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: