43 Klub Basket Ikuti Andromeda Challenge 3x3 Season II, Ini Pemenangnya

Minggu, 30 Januari 2022, 19:43 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
43 Klub Basket Ikuti Andromeda Challenge 3x3 Season II, Ini Pemenangnya
Suasana Pertandingan Andromeda Challenge 3x3 Season II di GOR HBT Padang, Sabtu (29/1/2022). (veby riki yanto)

PADANG (30/1/2022) - Klub basket Andromeda Padang, gelar kejuaraan bola basket antar remaja dengan tajuk Andromeda Challenge 3x3 Season II, Sabtu. Andromeda Challenge ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan klub basket yang bermarkas di GOR H Agus Salim Padang ini.

Kejuaraan yang diselenggarakan selama sehari di GOR HBT Padang ini, berlangsung semarak dengan diikuti berbagai klub basket dari Kota Padang dan daerah tetangga.

"Untuk tahun ini, cukup banyak klub yang ikut berpartisipasi. Tercatat, 43 klub dari Kota Padang serta dua klub dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Ketua Pelaksana, Atry Wirdani Putri seusai kegiatan, Sabtu malam.

Pertandingan dibagi kedalam empat kategori, yakni Kelompok Umur (KU) 16 tahun putri, KU 20 tahun putri, KU 20 tahun putra dan umum putra.

Kejuaraan sendiri menggunakan sistem gugur, dengan durasi pertandingan berlangsung selama 10 menit ditambah babak overtime jika terjadi skor imbang.

"Untuk hadiah, kita menyediakan piala dan uang pembinaan. Alhamdulillah, kita juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor," tambahnya.

Sementara, Sekretaris Pengko Perbasi Padang, Akhiro Murid mengapresiasi kegiatan Andromeda Challenge 3x3 ini.

Menurut Akhiro, kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam menjaring bibit-bibit atlit basket berbakat yang ada di Kota Padang, untuk dibina yang selanjutnya dapat berprestasi dan mewakili Kota Padang maupun Sumatera Barat di kejuaraan-kejuaraan basket nasional.

"Kota Padang banyak memiliki atlit yang potensial, tinggal bagaimana kita memoles serta memperkuat mental bertanding, salah satunya dengan mengadakan kejuaraan-kejuaraan seperti ini," ungkap Akhiro yang hadir mewakili Ketua Pengkot Perbasi Padang, Fefrizal.

Selain itu, lanjut mantan atlit basket andalan Kota Padang ini, melalui ajang ini dapat menggairahkan kecintaan terhadap olahraga, khususnya basket serta menjadi ajang silaturahmi para insan basket di Kota Padang yang terhenti akibat pandemi Covid19.

Dikesempatan itu, dia tidak lupa mengucapkan terima kasih pada panitia pelaksana, sponsor serta semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: