KUBE Taratak Paneh Hebat Ubah Sampah jadi Produk Bernilai Ekonomi

Sabtu, 29 Januari 2022, 17:04 WIB | Bisnis | Kota Padang
KUBE Taratak Paneh Hebat Ubah Sampah jadi Produk Bernilai Ekonomi
Wako Padang, Hendri Septa memperlihatkan tas yang merupakan hasil daur ulang sampah plastik yang dihasilkan anggota KUBE Taratak Paneh Hebat, Jumat. (humas)

PADANG (28/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi kreativitas Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Taratak Paneh Hebat yang mengolah sampah menjadi produk unggulan yang bernilai jual.

Hal itu disampaikannya sewaktu berjumpa dengan Pengurus KUBE Taratak Paneh Hebat yang berada di Jalan Taratak Paneh, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Jumat.

Produk tersebut merupakan hasil daur ulang sampah plastik seperti bungkusan detergen bekas, botol minuman bekas dan lain sebagainya, yang diolah menjadi tas, aksesoris, kotak pensil, keranjang dan lainnya.

Hendri Septa berharap, kegiatan daur ulang sampah ini tidak hanya mengurangi jumlah sampah yang sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan ibu-ibu KUBE Taratak Paneh Hebat ini. Semoga usahanya semakin berkembang dan dapat mendukung perekonomian masyarakat Kota Padang," jelasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri lurah, Ketua RT/RW tersebut, Hendri Septa juga menerima sejumlah masukkan. Di antaranya, kebutuhan air bersih dan biaya pembangunan untuk perbaikan kanopi masjid. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: