Agam Gandeng BNI Lakukan Percepatan Smart City

Selasa, 18 Januari 2022, 09:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gandeng BNI Lakukan Percepatan Smart City
Bupati Agam, Andri Warman bersama Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir memperlihatkam PKS dalam mewujudkan prgram percepatan Smart City di Padang, Senin. (humas)

PADANG (17/01/2022)- Pemerintah Kabupaten Agam gandeng Bank BNI dalam percepatan digitalisasi daerah, melalui program Smart City dengan penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan.

Bupati Agam, Andri Warman, Senin, sudah tandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan BNI dalam percepatan program Smart City tersebut.

Selain Kabupaten Agam, kerjasama ini juga dilakukan lima daerah lain di Sumbar.

"Kita ucapkan terimakasih pada BNI atas kerjasama ini, dari enam daerah Agam satu-satunya kabupaten jalin kerjasama ini di Sumbar," ujarnya.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Menurutnya, dengan kerjasama ini akan banyak hikmah yang didapat baik dalam hal Smart City-nya, maupun pengembangan UMKM dan mengatasi persoalan sampah.

"Kita berencana, sampah di Agam diolah dan diproduksi jadi uang, kita akan lakukan bersama BNI melalui kerjasama ini," sebutnya.

Namun, kata bupati yang akrab disapa AWR ini, pelaksanaannya jangan hanya sebatas teori tapi harus seimbang dengan prakteknya.

"Kita optimistis, kerjasama ini bisa dilaksanakan dengan baik, supaya ekonomi kerakyatan jadi berkembang. Semoga pandemi ini cepat berakhir," tukasnya.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Sementara, Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung secara penuh kabupaten dan kota dalam setiap program-program Smart City yang ditetapkan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: