Wako Padang Lepas Truk Kemanusiaan untuk Pengungsi Letusan Semeru

Senin, 27 Desember 2021, 20:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Lepas Truk Kemanusiaan untuk Pengungsi Letusan Semeru
Wako Padang, Hendri Septa didampingi perwakilan ACT Sumbar dan undangan lainnya, melepas truk kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, Senin. (humas)

PADANG (27/12/2021) -- Wali Kota Padang, Hendri Septa melepas secara resmi Truk Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, Senin. Truk ini berisikan bantuan pangan dan logistik dari Ranah Minang untuk kebutuhan pengungsi letusan Gunung Semeru.

"Bantuan ini diprakarsai ACT Sumbar didukung JNE beserta para donatur, relawan dan unsur lainnya. Ini adalah bantuan pangan dan logistik yang ke sembilan disalurkan ACT untuk korban erupsi Gunung Semeru," ucap Hendri saat melepas truk itu, di Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah Senin pagi.

Dalam sambutannya, Hendri Septa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan menyambut baik pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. "Semoga aksi sosial yang kita lakukan ini, bernilai pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," ungkap Hendri.

Dia mendoakan, bencana erupsi Semeru segera berakhir dan kehidupan warga di sana bisa kembali normal seperti sedia kala.

Baca juga: Fresh Graduate Merapat! Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk November 2023, Penempatan Seluruh Indonesia

"Semoga erupsi Semeru segera berakhir, begitu juga bencana lainnya yang terjadi di Tanah Air yang kita cintai ini. Mari kita sama-sama berdoa, semoga negeri kita terhindar dari segala bencana. Jika pun ada bencana yang terjadi di daerah kita, Insya Allah semua pasti ada hikmahnya," tukas Hendri.

Dikesempatan itu, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi dan Kepala Dinas Sosial, Afriadi. Selanjutnya juga terlihat Kepala Cabang ACT Kota Padang, Aan Saputra, perwakilan pimpinan JNE Padang serta sejumlah donatur dan relawan erupsi Semeru. (vry)

Baca juga: Kementerian ESDM Tetapkan PT SBS Peraih Penghargaan Good Mining Practice 2023

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: