Ini Pendapat Penggiat Wisata tentang Kubu Gadang Fest 2021

Senin, 27 Desember 2021, 14:20 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Ini Pendapat Penggiat Wisata tentang Kubu Gadang Fest 2021
Sejumlah fotografer dari berbagai daerah dan komunitas, mengabadikan berbagai momen di iven Kubu Gadang Fest 2021, Ahad. (kominfo)

Dikatakannya, kegiatan KGF'21 ini selain untuk berkarya, juga menjadi media bersilaturahmi bagi para fotografer.

"Sebagai bentuk dukungan, kami hadir bersama-sama meramaikan kegiatan GF'21 ini, dengan kostum yang sesuai dengan tema," ujarnya.

Sementara itu, Rangga Fasetia, salah satu pelaku wisata dari Bangkinang, Kabupaten Kampar menyebutkan, di Kubu Gadang ini banyak hal unik.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

"Di sini, anak-anak bisa main lumpur, menanam padi dan banyak atraksi. Pasarnya juga menarik, belanja dengan koin kayu. Untuk penginapan pun, di sini sudah cukup banyak. Kami bersama rombongan menginap dekat dengan lokasi ini," ungkapnya.

Selain itu, pesona Kubu Gadang juga menarik bagi travel agent yang ada di Provinsi Sumateta Barat. Rita dari Biro Perjalanan Crystal Tour dan Eliza dari Saffira Tour Bukittinggi, mengakui ini.

Datang dengan berpakaian perempuan Minang saisuak, tak ayal mereka berdua jadi objek foto bagi fotografer yang hadir. Mereka berdua sengaja berkunjung ke Kubu Gadang, dalam rangka survei lokasi sebagai salah satu tujuan dalam paket wisata bagi pelanggannya masing-masing.

Rita menyebutkan, Kubu Gadang bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang patut dikunjungi di Sumatera Barat. Menurutnya, zaman sekarang dituntut kreativitas dalam mengelola destinasi wisata.

"Kalau destinasi alam, orang foto sebentar lalu pergi. Di sini lebih banyak pilihan. Banyak ragam kegiatannya. Ada pasar digital yang dapat mengangkat perekonomian warga," ulasnya.

Rita berharap, dapat bekerja sama dengan pengelola Desa Wisata Kubu Gadang agar semakin banyak variasi dan atraksi yang dihadirkan. Sehingga, semakin menambah minat wisatawan yang datang, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: