Askrindo dan DDS Berikan 65 Tabungan untuk Anak Asuh

Senin, 13 April 2015, 17:43 WIB | Olahraga | Kota Padang
Askrindo dan DDS Berikan 65 Tabungan untuk Anak Asuh
Foto bersama Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra bersama Quraandimas Widianto (Branch Manager Askrindo), Eko Widianto (Pimpinan BNI Syariah Padang), Harneli Bahar (Ketua TP PKK Padang) dan para tokoh masyarakat, saat pembukaan acara Sila

Bagi Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, tabungan merupakan bentuk donasi yang sangat tepat bagi pelajar yang kurang mampu. Ini bertujuan agar donasi yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan penerima manfaat.

"Konsep yang ingin kami tanamkan lewat pemberian tabungan bagi anak-anak ini adalah untuk mengajarkan gaya hidup hemat sedini mungkin bagi mereka. Lewat tabungan, mereka diajarkan untuk tidak komsumtif dan belajar untuk mnyisihkan sebagian uang untuk disimpan ke Bank guna simpanan dikemudian hari," pungkas Musfi.

Proses pembuatan buku tabungan anak-anak asuh ini dilaksanakan langsung pihak BNI Syariah di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang. Para orang tua kandung anak-anak asuh telah terlebih dahulu diberi tahu sebelumnya agar membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan proses penginputan data nasabah baru oleh pihak BNI Syariah

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Asuh Remaja Beraktivitas Sepakbola

Donasi berbentuk tabungan bagi 65 anak asuh ini memiliki nominal masing-masing Rp200 ribu. Sesuai dengan permintaan PT Askrindo selaku pemberi donasi untuk merayakan hari jadi mereka.

Tabungan yang diterima oleh anak asuh ini tidak serta merta terhenti sampai disitu. Selanjutnya, donasi yang rutin diberikan oleh orang tua asuh setiap bulannya akan langsung dialirkan ke rekening masing-masing anak asuh. (relis)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: