2023 Dicanangkan jadi Tahun Kunjungan Wisata: Pariwisata Sumatera Barat Potensi jadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

Kamis, 09 Desember 2021, 22:38 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
2023 Dicanangkan jadi Tahun Kunjungan Wisata: Pariwisata Sumatera Barat Potensi jadi...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Wahyu Purnama A (Kepala BI Sumbar) memukul gendang sebagai tanda dimulainya iven Welcome, di aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar, Kamis. (veby rikiyanto)

Sementara itu, iven Welcome 2021 itu mengusung tema "Akselerasi Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat."

Selain mengagendakan pencanangan Tahun Kunjungan Wisata 2023, iven ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen Sumbar Bersih dan Ramah serta penandatanganan Roadmap Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Selanjutnya, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Pembangunan Desa Wisata antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Pemerintah Kota Pariaman.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

"Keberhasilan Tahun Kunjungan Wisata Sumbar 2023, bergantung pada semangat peningkatan aspek Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Promosi dan Pelaku Usaha (3A2P). Selain itu, juga pemenuhan sertifikat CHSE serta peningkatan kebersihan dan keramahan," terangnya.

"Oleh sebab itu, seluruh pemangku kepentingan terkait diharapkan dapat berkolaborasi dan berkontribusi aktif sesuai peran masing-masing," tambah Wahyu. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: