Airsofter dari Berbagi Daerah Antusias Ikuti Airsoft Gun Day

Sabtu, 27 November 2021, 23:06 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Airsofter dari Berbagi Daerah Antusias Ikuti Airsoft Gun Day
Wawako Padang Panjang, Asrul membidik sasaran usai membuka Fun Airsoft Gun Day yang digelar Serambi Air Softer (SAS) di Mifan Waterpark, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/11/2021) - Ajang Fun Airsoft Gun Day mengangkat tema 'Padang Panjang Restoration,' menarik perhatian para airsofter dari berbagai daerah. Sehingga, mengundang antusiasme penghobi olahraga tersebut datang ke kota berhawa sejuk ini.

Di antaranya dari Pekanbaru, Jambi, Palembang, bahkan dari Gorontalo. Keseluruhannya berjumlah 100 orang. Kegiatan yang diinisiasi Serambi Air Softer (SAS) ini dibuka Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul di Mifan Waterpark, Sabtu.

Turut hadir, Kapolres, AKBP Novianto Taryono, Kepala Bank Nagari, Zulhendri dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Fun Airsoft Gun Day, Panji Rangga Warman menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia setelah pandemi.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib menunjukkan bukti telah divaksin minimal dosis 1. Kita tidak ingin dengan kegiatan ini menjadi klaster baru di Padang Panjang," ujarnya.

Di ajang tersebut, kata Panji, terdapat berbagai nomor pertandingan. Di antaranya Close Quarter Battle (CQB) 5 lawan 5 dengan hadiah pertamanya satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda. Kemudian, Speed Shooting, hadiahnya berupa uang pembinaan. Sniper Ellite, juga berupa uang pembinaan.

"Alhamdulillah, dukungan dari Pemko dan Polres sangat positif. Kami di Komunitas Airsoft Gun langsung di bawah kontrol Polres," sebutnya.

Asrul dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang memberikan kontribusi pada promosi dan perkembangan wisata di Kota Padang Panjang ini.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Atas nama Pemerintah Kota, Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas aktivitas positif ini. Menurut kami sangat menginspirasi berbagai pihak," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: