Polres Pasbar Sediakan Kendaraan untuk Angkut warga ke Lokasi Vaksinasi

Minggu, 21 November 2021, 13:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasbar Sediakan Kendaraan untuk Angkut warga ke Lokasi Vaksinasi
Kapolres Pasbar, AKBP M Aris Purwanto bersama unsur Forkopimca, meninjau pelaksanaan vaksinasi di di lapangan bola kaki Padang Canduh, Kecamatan Kinali. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (21/11/2021) - Sebanyak delapan gerai vaksinasi disediakan Pemkab Pasaman Barat di lapangan bola kaki Padang Canduh, Kecamatan Kinali. Vaksinasi ini digelar dalam rangka menyukseskan gerakan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) gelombang keempat.

"Kita akan terus melaksanakan gebyar vaksin setiap hari. Bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan, akan disediakan mobil operasional dari Polres yang siap antar jemput masyarakat yang ingin vaksin," ungkap Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto disela peninjauan, Ahad siang.

Pada peninjauan bersama unsur Forkopimda Kinali itu, AKBP Aries melihat, para pelajar dan warga lanjut usia (Lansia) tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid19 ini. Diketahui, vaksin ini bertujuan untuk menekan laju penularan Covid19.

"Dengan vaksinasi ini, semoga kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai sehingga fatalitas Covid19 dapat ditekan," ucap AKBP Aries.

Baca juga: Tiga Penambang Emas di Muara Kiawai Ditangkap, Pemodal Diburu

Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat yang telah datang untuk mengikuti vaksinasi. Sampai akhir tahun nanti, target vaksinasi dapat tercapai dan tahun 2022 masyarakat sudah divaksin secara keseluruhan.

"Tujuannya, tentu agar imun tubuh dapat meningkat atau mencapai herd immunity sebagai antisipasi penyebaran Covid19," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat yang belum divaksin, untuk dapat mendatangi lokasi yang telah disediakan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau Polsek terdekat," paparnya.

Baca juga: Polres Pasaman Barat Potong 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Selain itu, dia juga menyampaikan, setiap harinya di Mako Polres Pasbar juga dilakukan vaksinasi. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: