Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Hendri: Semoga Lahir Pesepakbola Andal

Sabtu, 06 November 2021, 20:41 WIB | Olahraga | Kota Padang
Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Hendri: Semoga Lahir Pesepakbola Andal
Wako Padang, Hendri Septa saat membuka Turnamen sepekabola Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 ditabuh, Jumat. (humas)

PADANG (5/11/2021) - Turnamen sepekabola Piala Wali Kota Padang Tahun 2021 ditabuh, Jumat. Turnamen kelompok U-11 ini diikuti utusan 11 kecamatan di Kota Padang. Mereka akan saling beradu kuat di Lapangan Imam Bonjol Padang hingga Sabtu (6/11/2021).

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengaku bersyukur, atas digelarnya turnamen sepakbola Piala Wali Kota U-11 tersebut. Dimana ajang tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang dan pihak terkait lainnya.

"Kita menyambut baik ajang yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu bagi anak-anak kita ini. Alhamdulillah, kita lihat anak-anak para pemain serta official dan penonton cukup gembira dan bersemangat dalam berpertandingan tadi," ungkap Hendri sewaktu menyaksikan langsung pertandingan tersebut, Jumat.

Dia menginginkan ajang Piala Wali Kota Padang U-11 ini, digelar tiap tahun. Karena, iven seperti ini sangat penting karena dapat mengasah bakat serta minat para generasi muda untuk lebih giat berlatih sepakbola.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Sepakbola adalah olahraga dengan daya tarik terbesar di dunia. Semua kalangan mulai dari orang tua hingga anak-anak menyukainya. Olahraga ini, telah menghidupi jutaan masyarakat di seluruh dunia."

"Bahkan, tanpa kita sadari mampu menjadi sebuah industri yang membangun perekonomian masyarakat. Begitu juga dapat meningkatkan persatuan, mencegah konflik dan mengatasi persoalan sosial seperti kenakalan remaja," terang Hendri didampingi Kadispora, Mursalim.

Pelaksanaan iven sepakbola U-11 tersebut, dia yakin, Kota Padang dan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya akan memiliki masa depan cerah dalam dunia sepakbola. Dimana, akan terus lahir bibit-bibit pesepakbola andal yang akan membawa harum nama Ranah Minang di kancah nasional ataupun internasional.

"Mudah-mudahan melalui turnamen sepakbola ini, para pemain dan offisial serta para suporter dari 11 kecamatan di Kota Padang dapat saling berhubungan satu sama lainnya. Sehingga merekatkan persatuan dan persaudaraan sesama kita. Jadi itu salah satu tujuan dan harapan yang kita inginkan melalui turnamen sepakbola ini," cetusnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Senada dengan itu, Mursalim menyebut, peserta iven ini diikuti 11 tim sepakbola U-11 kelurahan yang lolos seleksi seleksi yang diselenggarakan oleh masing-masing kecamatan se-Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: