Idul Adha, Mahyeldi; Ayo Kobarkan Semangat Keikhlasan

Kamis, 24 September 2015, 23:38 WIB | News | Kota Padang
Idul Adha, Mahyeldi; Ayo Kobarkan Semangat Keikhlasan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo berbincang akrab dengan seorang turis asing yang mengabadikan aktivitas shalat Idul Adha di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (24/9/2015). (humas)

VALORAnews -- Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, umat Islam yang ada di Kota Padang, dapat mengambil makna Idul Qurban dari setiap perayaan di tiap tahunnya. Cukup banyak pelajaran yang bisa diambil, seperti halnya pengorbanan yang dicontohkan nabi Ibrahim dan keluarganya yang jadi mendasari ibadah haji.

"Untuk itu, pada momentum Idul Adha tahun ini, mari kita terus kobarkan semangat keikhlasan, kebersamaan dan rasa tolong menolong terhadap sesama. Apabila kita ikhlas dalam melaksanakan sesuatu, yakinlah Allah pasti juga memberikan bantuan untuk kita. Meskipun kepentingan pribadi, kita korbankan demi kepentingan sesama, seperti halnya setiap hari Raya Qurban," imbuh Mahyeldi saat pidato jelang pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (24/9/2015) pagi.

Shalat ini diikuti ratusan umat muslim di Kota Padang. Selain Mahyeldi, juga hadir Wakil Walikota Padang , H Emzalmi, Erisman (ketua DPRD Padang), Japeri Jarap (Kakan Kemenag Padang), Nasir Ahmad (Sekdako Padang) serta sejumlah pejabat lainnya. Adapun, yang bertindak sebagai imam Drs H Suhardi A, sedangan khatib Prof Dr H Asasriwarni, guru besar IAIN Imam Bonjol Padang.

Dikatakan Mahyeldi, pada momen Idul Adha 1436 H ini, ia juga berharap semakin meningkatnya rasa kebersamaan dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat. Hal ini dikarenakan, melihat tugas-tugas dalam mempercepat pembangunan Kota Padang ke depan memang tidaklah mudah.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

"Sebesar apapun kemampuan yang dimiliki suatu daerah, memang tak akan mampu berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Apalagi Pemko Padang sedang berupaya menjalan program-program yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, marilah kita senantiasa bersatu dengan jiwa kebersamaan seperti yang tersirat dalam Hari Raya Idul Adha ini," tukas Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: