Islam Tak Sekadar Ibadah pada Allah

Kamis, 24 September 2015, 23:34 WIB | News | Kota Padang
Islam Tak Sekadar Ibadah pada Allah
Jajaran Pemko Padang bersama Forkompimda, jelang menunaikan shalat Idul Adha di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (24/9/2015). (humas)

VALORAnews - Khatib Idul Adha di lapangan Imam Bonjol, Prof Dr H Asasriwarni dalam khutbahnya menyampaikan, hari raya qurban bukan ritual keagamaan semata, tetapi mengandung makna dan hikmah mendalam.

Di samping itu, terangnya, banyak hal tersirat seperti agama Islam bukan sekadar ibadah atau hubungan kepada Allah semata, tetapi juga dianjurkan kepada antara sesama manusia.

"Seperti saling menolong, saling nasihat-menasihati, saling membagi duka ketika musibah datang dan saling berbagi suka ketika bahagia datang. Sebagaimana hikmah dari persitiwa Qurban yaitu kepatuhan yang utuh kepada Allah SWT," terang Asasriwarni.

"Terbukti, para peserta qurban bukan hanya dari kalangan orang yang mampu, tetapi juga orang-orang yang menabung sedikit demi sedikit, padahal merekan bukan dari kalangan yang berkecukupan," tambah Asasriwarni.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Adapun, pelaksanaannya Shalat Idul Adha di Lapangan Imam Bonjol kali ini, berlangsung hikmat serta juga didukung dengan cuaca cerah. Kabut asap yang selama beberapa hari menyelemuti wilayah Kota Padang pun, nyaris tak terlihat. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: