1 Jemaah Indonesia Dilaporkan Meninggal di Mina

Kamis, 24 September 2015, 22:32 WIB | Kuliner | Nasional
1 Jemaah Indonesia Dilaporkan Meninggal di Mina
Ilustrasi.

VALORAnews - Saat kegembiraan masyarakat muslim merayakan Idul Adha 1435 H dan menyaksikan proses penyembelihan hewan korban, berita duka datang dari Makkah. Sedikitnya, 717 jemaah haji dilaporkan tewas, saat melontar jumrah di Mina, Kamis (24/9/2015). Lebih dari 800 orang korban luka.

"Kita doakan yang meninggal dunia khusnul khotimah dan yang luka-luka segera pulih," ucap Wapres RI, Jusuf Kalla lewat akun twitternya @Pak_JK beberapa jam setelah targedi itu.

Bahkan, hastaq #prayformina bermunculan di laman media sosial, saat tim evakuasi Kerajaan Arab Saudi bekerja keras.

Sampai berita ini dikirim, kabar tragedi dari Mina, Makkah, Arab Saudi selalu menghiasi dunia maya, baik di laman facebook, twitter maupun whatsapp serta status umat muslim di BlackBerry -nya.

Baca juga: Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

Bahkan, informasi ada jemaah asal Indonesia membuat Kementerian Luar Negeri bekerja mengumpulkan data, termasuk Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Marsudi yang tengah mendampingi Wapres Jusuf Kalla, di New York AS.

Sampai berita ini dikirim, dikabarkan satu jemaah asal Indonesia jadi korban tewas pada tragedi Mina tersebut, jemaah kabarnya berasal dari Jawa Tengah. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: