Jemaah Muhammadiyah Sudah Berhari Raya Kurban, Pemko Padang Besok

Rabu, 23 September 2015, 08:57 WIB | News | Kota Padang
Jemaah Muhammadiyah Sudah Berhari Raya Kurban, Pemko Padang Besok
Jemaah Muhammadiyah, menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Taqwa Pasar Raya Padang, Rabu (23/9/2015). Sementara, Pemko Padang baru akan menyelenggarakan shalat Idul Adha besok, Kamis (24/9/2015) di Lapangan Imam Bonjol. (facebook Ficky Tri Sahputra)

VALORAnews -- Jajaran Pemko Padang, menjadwalkan shalat Aidul Adha 1435 H di Lapangan Terbuka Imam Bonjol, Kamis (24/9/2015). Shalat akan dimulai pukul 07.00 WIB. Sementara, jemaah muhammadiyah telah menunaikan shalat, Rabu (23/9/2015) di sejumlah masjid milik salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia itu.

"Mari kita laksanakan shalat Aidul Adha secara berjamaah di lapangan terbuka Imam Bonjol Padang, semakin ramai jamaah yang hadir, semakin baik," ungkap Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Nursalim, dalam siaran persnya.

Dikatakan Nursalim, Shalat Idul Adha akan diimami Drs H Suhardi A. Sedangkan yang akan jadi khatib Idul Adha adalah Prof Dr Asasriwarni MAg, guru besar IAIN Padang yang juga pengurus PW Nahdlatul Ulama (NU) Sumbar.

Sementara, sekitar pukul 08.00 WIB, di sejumlah masjid milik organisasi Muhammadiyah seperti Masjid Taqwa di kawasan Pasar Raya, Masjid Raya Nanggalo di kawasan Surau Gadang dan lainnya, ratusan jemaah dengan khusyuk mengikuti rangkaian shalat. (vri)

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: