Perubahan APBD Bukittinggi 2021 Disetujui, Pemasukan Nol Rupiah dari Pasar Atas Dikritisi DPRD

Rabu, 29 September 2021, 15:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perubahan APBD Bukittinggi 2021 Disetujui, Pemasukan Nol Rupiah dari Pasar Atas Dikritisi...
Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial memimpin rapat paripurna dengan agenda pengesahan Perubahan APBD 2021, Rabu. Rapat ini dihadiri Wawako Bukittinggi, Marfendi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (29/9/2021) - Perubahan APBD Bukittinggi 2021 disahkan dalam rapat paripurna, Rabu. Sejumlah fraksi di DPRD Bukittinggi, menerima Perubahan APBD Bukittinggi 2021 disertai sejumlah saran dan catatan.

Paripurna yang berlangsung di ruang utama sidang DPRD tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, dihadiri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

Dalam sambutannya, Marfendi mengatakan, tahapan proses penyusunan Rancangan Perubahan APBD Kota Bukittinggi 2021 ini merupakan tindak lanjut Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun Anggaran 2021 yang telah disepakati pada tanggal 8 September 2021.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi, khususnya kepada anggaran DPRD dan TAPD yang sudah melakukan pembahasan Rancangan Perda Perubahan APBD Bukittinggi 2021," ungkapnya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Ia melanjutkan, penyusunan Rancangan Perda Perubahan APBD Bukittinggi 2021 ini banyak dipengaruhi oleh dinamika pencegahan dan percepatan penanganan Pandemi Covid19 di Kota Bukittinggi.

Sementara, Beny Yusrial mengatakan, semua fraksi di DPRD Bukittinggi menerima Ranperda Perubahan APBD Kota Bukittinggi 2021.

Meskipun dalam pandangan fraksi ada sedikit catatan, menurut Beny, pada prinsipnya DPRD menyetujui dan menerimanya.

"Saat pembahasan sedikit alot, dimana ada pemasukan nol rupiah di Pasar Atas. Namun, alhamdulillah, semua fraksi mewakili dari Banggar meminta kepada pemerintah daerah, agar memasukkan pendapatan di Pasar Atas untuk tiga bulan kedepan," ucapnya. (ham)

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: