Padang Rancang Peta Jalan Menuju KLA Utama di 2022

Selasa, 28 September 2021, 18:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Rancang Peta Jalan Menuju KLA Utama di 2022
Wako Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) yang bertujuan untuk penyusunan rencana aksi menjadikan Padang KLA kategori Utama di 2022, di Aula Bagindo Aziz Chan Balai Kota, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tak hanya itu, juga disusul program 18.21 yang diluncurkan sebagai program penguatan peran keluarga terhadap anak. Kemudian, ada inovasi Puskesmas Ramah Anak, pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Anti Kekerasan dan Penanggulangan Narkoba, Komunitas Perlindungan Anak.

Juga melakukan sosialisasi dan pembentukan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) di seluruh kelurahan di Kota Padang dan lainnya.

Sementara, Kepala DP3AP2KB Padang, Editiawarman mengatakan, pelatihan KHA ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya percepatan program 'Padang Menuju KLA Utama' di 2022 mendatang.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Pelatihan ini, terangnya, memiliki beberapa tujuan di antaranya memberikan pemahaman kepada peserta tentang konvensi hak anak. Kemudian, membangun komitmen bersama untuk memberikan motivasi, bimbingan dan dukungan agar Padang bisa mencapai kategori utama penghargaan KLA 2022.

"Melalui pelatihan ini, kita menghimpun semua potensi yang ada baik dari Pemko Sendiri melalui SKPD, Perguruan Tinggi, BUMN/BUMD, Swasta dan pihak-pihak peduli lainnya, untuk bersama-sama berkolaborasi mendukung Padang menuju KLA melalui pelatihan konvensi hak anak," ulasnya.

Narasumber kegiatan ini di antaranya Kepala Bappeda Padang, Kepala DP3AP2KB Padang, Muharman dan Ruandu Foundation. Materinya terkait arah kebijakan dan gambaran umum konvensi hak anak, rencana aksi daerah KLA yang disampaikan melalui ceramah, diskusi dan tanya jawab. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: