Mahyedi Hadiri Pelantikan Ikatan Alumni Al Azhar Cabang Sumbar

Sabtu, 25 September 2021, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyedi Hadiri Pelantikan Ikatan Alumni Al Azhar Cabang Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi foto bersama Guszrizal Gazahar (Ketua MUI Sumbar) dan pengurus OIAA Kantor Sumbar, usai pelantikan, Sabtu. (humas)

PADANG (25/9/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, alumni Universitas Al Azhar memiliki latar belakang keilmuan yang dibutuhkan, untuk memperkuat falsafah ABS-SBK. Karena itu, perlu ditingkatkan perannya dalam membangun karakter masyarakat.

"Selama ini, alumni Al Azhar telah memberikan warna dalam pembentukan karakter masyarakat Minang terutama generasi muda. Karena, sebagian terjun dalam bidang pendidikan dengan mendirikan pesantren," ungkap Mahyeldi saat menghadiri pelantikan Kepengurusan Organisasi International Alumni Al Azhar (OIAA) Kantor Sumatera Barat periode 2021-2026, Sabtu.

Dalam kondisi pandemi yang serba sulit, terangnya, umat memiliki potensi yang besar untuk membentuk memberikan solusi seperti dengan dana zakat dan wakaf.

"Alumni Al Azhar juga diharapkan, bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong pemahaman masyarakat agar potensi itu bisa dimaksimalkan," harap dia.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ikut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua MUI Sumbar, Guszrizal Gazahar, Guru besar UIN Imam Bonjol Padang, Prof Eka Putra Wirman dan Manager Area Bank Syariah Indonesia Sumbar, Budi Abdiriva. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: