Beny Yusrial Dilantik jadi Ketua DPRD Bukittinggi Gantikan Herman Syofyan

Jumat, 24 September 2021, 21:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Beny Yusrial Dilantik jadi Ketua DPRD Bukittinggi Gantikan Herman Syofyan
Hakim pengambil sumpah jabatan pergantian antar waktu Ketua DPRD Bukittinggi, menandatangani berita acara pelantikan, dalam rapat paripurna yang digelar Jumat. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (24/9/2021) - DPRD Bukittinggi gelar pelantikan Beny Yusrial sebagai Ketua DPRD Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan dalam rapat paripurna yang digelar Jumat. Pengucapan sumpah jabatan untuk sisa masa jabatan 2019-2024 ini digelar di ruang rapat utama DPRD Bukittinggi.

Wali kota Bukittinggi, Erman Safar menjelaskan, masa kepemimpiman yang hanya tiga tahun lagi, percepatan penggantian itu tujuannya dalam rangka penyempurnaan akselarasi kinerja pemerintah dalam rangka melayani masyarakat.

"Herman Sofyan dan Beny Yusrial adalah dua kader terbaik Partai Gerindra Bukittinggi, sebab mereka memperoleh suara yang signifikan pada pemilihan legislatif (Pileg) lalu," ujar Erman.

Dikatakan Erman pada rapat yang dihadiri dari unsur Forkopimda, anggota DRPD, wakil wali kota dan tamu undangan itu, untuk sisa kepemimpinan DPRD mendatang, agar ketua dewan yang baru dilantik bisa membawa DPRD, memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Bukittinggi .

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

"Di masa pandemi yang melandai ini, bagaimana DPRD bisa bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi di kota Bukittinggi," harapnya.

Sementara, Beny Yusrial mengungkapkan, sebagai kader Gerindra pelantikan itu merupakan amanah dari partai dan harus menjalankan instruksi.

"Secara pribadi dan atas nama fraksi Gerindra semoga tetap solid, begitu juga kepada ketua DPRD sebelum saya untuk tetap memberikan kontribusi yang positif bagi fraksi Gerindra dan lembaga DPRD," tukasnya.

Menurutnya, penggantian pimpinan DRPRD dalam partai sama, merupakan hal yang lumrah, karena juga dilakukan di daerah lain di Indonesia.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

"Walaupun penggantian pimpinan DPRD bernaung dipartai yang sama, secara pribadi tidak ada masalah yang berarti. HHhhhari ini, pelantikan sesuai instruksi partai, akan tetapi kekompakan di Partai Gerindra kedepan kami harapkan tetap solid," pungkas Beny. (ham/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: